Anjing Laut Ini Tetap Hidup Meski Tubuhnya Tinggal Separuh karena Diserang Hiu

"Nampak kasihan melihat anjing laut yang satu ini masih tetap bertahan hidup walaupun dengan separuh tubuhnya. Dengan separuh tubuhnya anjing laut ini masih bisa berenang meniti ke pinggir kapal."

Viral | 22 January 2023, 13:45
Anjing Laut Ini Tetap Hidup Meski Tubuhnya Tinggal Separuh karena Diserang Hiu

TamanPendidikan.com - Hiu mungkin masih menjadi pemuncak predator di habitat dan ekosistem laut. Dikenal sebagai hewan pemangsa dengan giginya yang sangat runcing dan tajam.

Hiu memang sebagai hewan karnivora atau pemakan daging puncak rantai makanan di laut, semua hewan laut mungkin akan dilibasnya. Seperti dalam video yang beredar, seekor anjing laut ini teteap bertahan hidup meski tubuhnya tinggal separuh karena akibat diserang hiu.

Akun Instagram @ gofishingindonesia telah mengunggahnya beberapa waktu lalu. "Korban ikan hiu 🦈Kasian hilang bagian buntut ke bawah 😒," tulis keterangan video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnqIbKID8Ej/

Nampak kasihan melihat anjing laut yang satu ini masih tetap bertahan hidup walaupun dengan separuh tubuhnya. Dengan separuh tubuhnya anjing laut ini masih bisa berenang meniti ke pinggir kapal.

Rasa sakit tentunya dialami oleh anjing laut ini akibat serangan sang predator. Hiu yang menyerang juga masih berada di sekitar dan mengawasi ke mana larinya buruannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnqIbKID8Ej/

Melihat video tersebut, warganet pun simpang siur menanggapi video tersebut dengan komentar beragam.

"Perbedaan utama menjadi manusia adalah melakukan hal yang benar bila diperlukan. Saya kira hal yang benar untuk dilakukan adalah menidurkan segel dan mengakhiri penderitaannya. Tidak apa-apa untuk merasa kasihan pada makhluk malang ini, dan tidak ada salahnya jika kita melakukan sesuatu untuk itu. (Itulah yang menjadikan kita manusia) Hiu itu sehat, dan akan mencari makan lagi," ungka akun @ Armael.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnqIbKID8Ej/

"Kasihan juga sapi, kambing, ayam. Hilang seluruh bagian tubuh berakhir di perut kita," jawab akun @ wisnupertalite.

"Itu pergi ke perahu karena butuh bantuan, harap mereka membantunya dan membawanya ke dokter hewan 😒😒😒😒😒😒," jawab akun @ dhevy_junebug.

"Sebenernya kasian. Tp udh kodratnya. Kalo hewan2 bisa ngomong,dia juga bakal bilang; kasian tuh ayam sapi kambing di sembelih, d potong2, lalu di makan manusia," sahut akun @ arven_skankin.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnqIbKID8Ej/

"Rantai makanan. Lebih baik dibiarkan. Alam punya cara sendiri membentuk keseimbangan, jangan kita ganggu," ungkap akun @ tito_kusuma


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network