Pria Ini Seperti ODGJ, Ternyata Tas Bawaannya Berisi Banyak Kitab

"Tengah bagi-bagi makanan, relawan sosial ini bertemu dengan pria lusuh yang bikin penasaran."

Viral | 23 January 2023, 10:13
Pria Ini Seperti ODGJ, Ternyata Tas Bawaannya Berisi Banyak Kitab

TamanPendidikan.com - Tengah bagi-bagi makanan, relawan sosial ini bertemu dengan pria lusuh yang bikin penasaran. Pasalnya, pria yang seperti ODGJ ini membawa tas yang berisi banyak kitab agama.

Relawan sosial  tersebut pun bercengkrama mengobrol dengan pria lusuh tersebut. Dalam obrolan itu, si pria banyak mengingatkan pentingnya belajar ilmu agama.

Video pria seperti ODGJ yang membawa bawaan kitab agama ini diunggah oleh akun @gtonibaku di Instagram. Unggahan ini merupakan repost dari @resik.tuban atau Relawan Sosial Kemanusian (RESIK) Tuban.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gtonibaku/

Di awal mula video, terekam seorang relawan yang membagikan kotak makanan kepada pria lusuh yang duduk di pinggiran jalan. Relawan ini lalu menyempatkan diri mengobrol karena penasaran melihat pria tersebut tengah membaca kitab.

"Terlihat beliay sedang memaknai kitab Aqidatul Awwam guys," tersemat tulisan di video.

Pria yang seperti ODGJ itu, lalu memperlihatkan kitab-kitab yang simpan di dalam tasnya.  Pria tersebut juha sempat bercerita tentang sejarah-sejarah kitab. Beberapa kitab itu dalam kondisi kumal dan sobek.

"Disini beliau berpesan banyak-banyakin mengingat, sering belajar ilmu agar dirimu dikenal langit," tersemat tulisan di video.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gtonibaku/

Video pria seperti ODGJ yang membawa bawaan kitab agama ini telah ditonton sebanyak 10 ribu kali tayangan. Video ini mendapat berbagai respon dari warganet.

"Dia sudah sampai pada level tenggelam dalam kecintaan pada rabb nya," komentar @mukhlis7.

"Jangan lihat siapa yang menyampaikan tapi lihatlah apa yang dia sampaikan," tulis @zkymhs_.

"dia hanya lupa kepada dirinya tapi tidak dengan penciptanya," ujar @muhsyahrulramadhan.id.


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network