Pria Ini Beri Edukasi Warga Sarang King Kobra, Tumpukan Daun Kering Berisi Puluhan Telur

"Seorang pria mengais tumpukan daun-daun kering di kebun warga membongkar sarang King Kobra"

Viral | 24 January 2023, 09:48
Pria Ini Beri Edukasi Warga Sarang King Kobra, Tumpukan Daun Kering Berisi Puluhan Telur

TamanPendidikan.com - Seorang pria mengais tumpukan daun-daun kering di kebun warga membongkar sarang ular king kobra. Pria ini tengah mengedukasi warga setempat tentang ciri atau tanda sarang king kobra.

Dikerumuni oleh warga, pria ini menemukan puluhan telur king kobra di bawah tumpukan daun. Keberadaan telur king kobra tersebut bikin warga terkejut.

Video pria beri edukasi warga tentang sarang king kobra diunggah oleh akun @travelmatesiantar di Instagram. Di tayangan video itu pria ini menjelaskan bahwa sarang king kobra dari daun. Tumpukan daun ini di atas kering, tapi tumpukan di bawah agak basah atau lembab.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/travelmatesiantar/

Setelah mengais-ngais tumpukan daun, pria ini menemukan puluhan butir telur. Kurang lebih jumlah telur king kobra tersebut sebanyak 30 butir.

"Telur masih bagus. Gak ada yang busuk," kata pria tersebut pada warga yang mengerumuninya.

Pada warga ia juga menjelaskan, di area sarang ular king kobra yang tersembunyi bisanya banyak dikelilingi nyamuk. Ia juga mengatakan, sarang kobra perlu dicermati bila berada di dekat pemukiman. Pasalnya ada kemungkinan, nanti ular kobra akan timbul konflik dengan warga.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/travelmatesiantar/

Video pria beri edukasi warga tentang sarang king kobra telah ditonton sebanyak 5 ribu kali tayangan. Video ini mendaoat berbagai komentar dari warganet baik pro maupun kontra.

"Itu klo beneran di lingkungan manusia ketika menetas ngeri bgt, pernah saya punya bunga di pot teras rumah rimbun. Pagi2 liat kaya akar beringin bnyak menjuntai dari tanaman saya, tp sekalinya anakan ular yg udh menetas😢😢 meski udah di ambilin suami dan dibuang tp ttp aja masi ada aja anakan yg masuk kedalam rumah, pdhl posisi sy punya balita," komentar @arkhnza berbagi cerita.

"Kok telur nya diambil? Kalo induk nya nyariin gimana? Tar induk nya malah bener2 masuk pemukiman warga loh. Ini nih yg ngerusak ekosistem alam demi konten," pendapat @diki_ari_yanda.


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network