Buka Jalur Mobil Damkar yang Terjebak Macet, Siswa Ini Akhirnya Diberi Hadiah Sepeda

"Aksi heroik seorang siswa, yang membuka jalur mobil damkar saat terjebak ini mendapat apresiasi."

Viral | 24 January 2023, 10:13
Buka Jalur Mobil Damkar yang Terjebak Macet, Siswa Ini Akhirnya Diberi Hadiah Sepeda

TamanPendidikan.com - Aksi heroik seorang siswa, yang membuka jalur mobil damkar saat terjebak ini mendapat apresiasi. Siswa yang diketahui bernama Alfin Alfarizqi, pelajar SMPN 7 Kota Bogor, mendapat hadiah dari Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugarto, berupa satu unik sepeda.

Video Alfin Alfarizisqi yang buka jalur mobil Damkar Ciomas di tengah macet ini viral di media sosial. Belakangan, sosok Alfin jadi perbincangan lantaran dikagumi banyak orang.

Dalam video unggahan @andreli_48 di Instagram, terekam momen saat Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugarto, mengunjungi kediaman Alfin. Bima Arya berbincang dengan Alfin dan menanyakan latar belakang yang mendorong aksi buka jalur mobil damkar yang terjebak macet di dekat Mall BTM.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/andreli_48/

Alfin bercerita saat itu ia hendak naik angkutan umum. Ia lalu melihat mobil damkar yang terjebak macet. Sirine mobil damkar ini berbunyi kencang tapi kesulitan bergerak di jalanan yang macet.

Alfin lalu berniat membantu. Ia menyeberang jalan membuka jalur berpanas-panasan di tengah jalan raya yang tengah padat kendaraan. Sedikit demi sedikit mobil damkar pun mendapat ruang gerak.

Mengapresiasi kepedulian, keberanian, dan  sikap inspiratif Alfin, Bima Arya memberi apresiasi.  Alfin mendapat hadiah berupa sepeda dari Bima Arya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/andreli_48/

Video Alfin Alfarizisqi yang buka jalur mobil Damkar dan memperoleh apreasiasi terhadap kepedulian dan sikap inspiratifnya mendapat tanggapan positif dari warganet.

"Nih baru keren. Drpd fajar sadboys mlu," komentar @bagusstyawn_.

"Bangga padamu dek, yg begini ni seharus.a yg di panggil dimana", berhati mulia dan banyak mengajarkan arti dari sebuah solidaritas," kata @awan_toempoek15.

"Seragam sekolah bangga dengan aksi yang di lakukan, semoga bisa jadi contoh untuk peserta didik lain," tulis @ismudiarto.


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network