Youtuber Luar Negeri Tak Sengaja Temukan Uang Koin Rp 500 Indonesia

"Youtuber luar negeri, x-find, yang melakukan perburuan harta karun menemukan uang koin Rp 500 di hamparan tanah berlumpur"

Viral | 26 January 2023, 03:51
Youtuber Luar Negeri Tak Sengaja Temukan Uang Koin Rp 500 Indonesia

TamanPendidikan.com - Youtuber luar negeri, x-find, yang melakukan perburuan harta karun menemukan uang koin Rp 500 di hamparan tanah berlumpur. Uang logam tersebut terbenam di dalam lumpur.

Potongan video penemuan uang logam Rp 500 ini diunggah oleh akun @say.viideo di Instagram. Di tayangan itu, terlihat seseorang yang mendeteksi keberadaan logam di dalam tanah. Penggalian pun dilakukan untuk mendapatkan logam tersebut.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/say.viideo/

Ditemukan kemudian, koin berwarna keemasan. Koin ini tertutup oleh lumpur. Koin itu pun lalu perlahan dibersihkan.

Terlihat samar-samar saat lumpur terkikis, ternyata logam tersebut merupan uang koin senilai Rp 500. Terekam uang koin ini dibolak balik. Terlihat sisi mata uang bergambar Garuda Pancasila dan teks Bank Indonesia.

"Mainnya kejauhan," tulis @say.viideo di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/say.viideo/

Youtuber pencari harta karun ini, lalu membersihkan uang koin Rp 500 itu dengan air. Nampak uang koin ini mengkilap. Tapi nampaknya, uang koin ini dianggap tak berharga lalu dibuang begitu saja.

Video penemuan uang logam Rp 500 di dalam lumpur oleh youtuber pemburu harta karun ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Dia ngga tau uang 500 bisa buat kerokan," komentar @tyastyas91.

"Liat tahun pembuatannya 2003 langsung dikembalikan ke tanah biar puluhan tahun mendatang menjadi barang antik," ujar @initial_rrw.

"Jamanku dulu bisa di buat cincin itu," kata @nunick.widya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network