Kolam Jernih di Bawah Tol Ini Viral, Warganet Sebut Jangan Sampai Pemerintah Tahu

"Beberapa pemuda terlihat tengah asyik bermain di kolam jernih yang berada di bawah jalan tol ini. Beberapa dari mereka ada yang duduk-duduk di atas batu yang ada di kolam. Sebagian lainnya berenang dan bermain air."

Viral | 28 January 2023, 06:38
Kolam Jernih di Bawah Tol Ini Viral, Warganet Sebut Jangan Sampai Pemerintah Tahu

TamanPendidikan.com - Kolong jembatan jalan tol biasanya identik dengan kekumuhan di dalamnya. Kekumuhan ini disebabkan oleh tunawisma yang tidak memiliki rumah atau tidak mampu menyewa tempat tinggal. Mereka lebih memilih tinggal di bawah jalan tol yang mengakibatkan tempat tersebut menjadi kumuh dan kotor.

Namun siapa sangka situasi kolong jalan tol yang biasanya kumuh tak berlaku video yang beredar baru-baru ini. Video viral yang beredar di jagat media sosial ini menyuguhkan penampakan yang membuat siapa saja yang melihatnya tak percaya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnigMbqtVum/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Penampakan air jernih berwarna biru akibat pantulan cahaya berada di bawah kolong jembatan jalan tol. Video ini direkam oleh pemuda yang ada di dalam video tersebut, kemudian diunggah pada akun instagram @viralkak.

Beberapa pemuda terlihat tengah asyik bermain di kolam jernih yang berada di bawah jalan tol ini. Beberapa dari mereka ada yang duduk-duduk di atas batu yang ada di kolam. Sebagian lainnya berenang dan bermain air.

Suasana sejuk nan segar terasa di sekitar kolam, ditambah dengan batu-batu kali besar yang diletakkan di sekitar kolam. Tidak hanya itu, dasar kolam pun dibuat asri dengan menambahkan batu-batuan kali sehingga terkesan alami.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnigMbqtVum/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Tidak diketahui di mana lokasi kolam jernih ini, karena dalam video tidak diberikan keterangan lokasinya. Namun beberapa warganet menebak jika kolam tersebut berada di beberapa tempat di Indonesia. Berikut ini beberapa warganet yang menebak lokasi kolam air jernih ini.

"Dimana min mau berenang juga 🤣🤣," tulis akun @vhiee_muach.

"di bawah jalan tol," balas akun @imamssamsuri.

"jln Tol Manado-bitung Sulawesi Utara," balas akun @rafiararasyid
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnigMbqtVum/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Salah satu warganet menjelaskan mengenai kolam air jernih ini pada kolom komentar.
"Wihh udh masuk sini ya.. gara" pemandian ini juga salah satu yang buat pembangunan jalan tolnya jadi terlambat soalnya warga gk ijinin awalnya.. nama tempatnya biasa dibilang "aer ujang" di Danowudu Bitung Sulawesi Utara," tulis akun @nuikeyla

Beredarnya video kolam air jernih jagad media sosial ini membuat beberapa warganet khawatir. Mereka mengkhawatirkan jika tempat tersebut viral diketahui pemerintahan dan bahkan khalayak ramai, akan merusak lingkungan kolam air jernih ini. Jika banyak pengunjung yang datang, maka dikhawatirkan banyak sampah yang dibuang sembarangan. Berikut ini kekhawatiran warganet yang dituliskan pada kolom komentar.

"Jgn sampe pemerintah tau," tulis akun @dinnoreznicki.

"Jangan sampai orang lain tau..klo banyak yg kesitu maka banyak pula sampah sisa makanannya,"
tulis akun @sovie_arrafiq.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnigMbqtVum/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Auto bntr LG banyak sampah kalo bnyk yg mau kesana," tulis akun @nuriman1505.

"D viral in.besok udah Full pengunjung 😂😂," tulis akun @muhammad_kahfiii


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network