Biawak Ini Makan Ikan Arapaima Di Pinggir Sungai yang Ukurannya Melebihi Tubuhnya

"Dalam video, ikan araipaima berwarna orange hitam ini terdampar di pinggir sungai, Nampaknya ikan ini sedang dijadikan mangsa oleh seekor biawak hitam. Ikan aripama cukup besar ini terlihat sudah terkapar akibat gigitan biawak di ekornya."

Viral | 31 January 2023, 08:58
Biawak Ini Makan Ikan Arapaima Di Pinggir Sungai yang Ukurannya Melebihi Tubuhnya

TamanPendidikan.com - Ikan arapaima adalah spesies ikan air tawar terbesar di dunia. Ikan ini dapat tumbuh tiga hingga empat meter dan berat dapat mencapai 200 Kg. Di Brasil, ikan arapaima dikenal dengan nama pirarucu, dan paiche di Peru.

Habitat asli ikan Arapaima Gigas berada di perairan Amazon, Amerika Selatan. Kawasan tersebut beriklim tropis sehingga penyebarannya mencapai daerah iklim tropis lainnya, seperti Indonesia, Australia bagian utara, Papua New Guini, dan Amerika Selatan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnvfpT3DF7z/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Penampakan saat biawak ini tengah memakan ikan arapaima di pinggir sungai, namun ukuran ikan itu melebihi ukuran tubuh biawak. Akun Instagram @ sukaiwak telah mengunggah video tersebut.

"Makan besar tu si biawak 🦎," tulis keterangan video.

Dalam video, ikan araipaima berwarna orange hitam ini terdampar di pinggir sungai, Nampaknya ikan ini sedang dijadikan mangsa oleh seekor biawak hitam. Ikan aripama cukup besar ini terlihat sudah terkapar akibat gigitan biawak di ekornya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnvfpT3DF7z/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Walaupun ukuran ikan yang akan dijadikan mangsa biawak ini lebih besar. Nampaknya sang biawak bersikeras menarik ekor arapaima ke daratan.

Video yang disukai 80 ribu lebih oleh warganet ini pun dibanjiri beragam komentar oleh warganet.

"Arapaima ikan vibrator bukan endemik sini, hukum alam yg bicara biawak adalah kadal kontrakor endemik siniπŸ”₯," tulis akun @ nico_octario.

"Sisik nya arapaima keras gabakal kemakan πŸ˜‚," jawab akun @ fikridputraaa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnvfpT3DF7z/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"LAPOR PAK..πŸ™‹ Awal mula nya terjadi pertikaian itu akibat si ikan pendatang yang berasal dari Brazil Amazon itu kurang ajar terhadap biawak pribumi..sehingga amarah biawak pribumi itu pun tak terbendung..pada akhirnya si ikan pendatang dari Brazil Amazon itu pun tewas di tangan biawak pribumi..!," ungkap akun @ yandi_wahyudi_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network