Ciri-ciri Sederhana Sarang King Kobra yang Mudah Diamati, Bisa Hidup Berdampingan dengan Manusia

"Awas, jangan-jangan ada di sekitar rumah anda!"

Edukasi | 01 February 2023, 02:15
Ciri-ciri Sederhana Sarang King Kobra yang Mudah Diamati, Bisa Hidup Berdampingan dengan Manusia

TamanPendidikan.com - King kobra biasanya akan keluar pada musim penghujan dan kerap muncul di kingkungan manusia. Ini merupakan hal yang bahaya dan perlu diwaspadai.

Ular king kobra bukan ular yang bisa diremehkan. Pasalnya, king kobra memiliki bisa mematikan yang dapat membunuh manusia dalam hitungan menit saja.

Ular sendok tersebut memiliki bisa yang mengandung neurotoksin. Neurotoksin merupakan bisa yang mampu melumpuhkan jaringan saraf, mengakibatkan paralisis, serta memiliki kandungan racun sitotoksin yang menyebabkan pembengkakan dan kegagalan pembekuan darah.

Habitat king kobra tak jauh dari lingkungan manusia, tak jarang ada sering terjadi penemuan king kobra yang bersarang di dapur warga.

Namun, ada beberapa faktor yang menyebabkan ular king kobra bisa bersarang dan bertelur di area pemukiman rumah. Salah satu faktor tersebut adalah kerusakan hutan.

Jadi, sebetulnya apa saja sih tempat yang dimanfaatkan oleh king kobra untuk membangunsarangnya, apakah sarang tersebut berada di lingkungan manusia?

Di sini kami akan sedikit berbagi informasi tentang ciri-ciri sederhana mengenali sarang king kobra, agar anda dapat lebih waspada dalam menjaga diri dari serangan king kobra.

Ciri-ciri Sarang King Kobra

TamanPendidikan.com

Pexels.com

Simak beberapa ciri dari sarang ular king kobra agar anda lebih waspada dan dapat menghindari serangan-serangan tak terduga, di antaranya adalah:

1. Tempat Berlubang

King kobra biasanya akan bersarang dan bertelur di tempat-tempat yang berlubang. Sebab pada lubang tersebut memiliki suhu lembab.

Dengan suhu yang lembab telur king kobra akan menetas. Jika suhu terlalu kering, telur king kobra tidak akan menetas.

2. Tempat yang Jarang Terawat

King kobra lebih suka tempat bersembunyi di tempat yang gelap dan tempat-tempat yang jarang terawat. Misalnya gudang, loteng, saluran drainase dan tempat gelap lainnya.

3. Kolam

King kobra juga menyukai tempat-tempat yang rindang seperti taman dengan kolam.

4. Tumpukan Kayu

King kobra juga menyukai tempat bersembunyi untuk sarang mereka di tumpukan kayu atau batu.

5. Ilalang

King kobra juga menyukai tempat yang rimbun seperti pada rimbunan pohon atau ilalang.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network