Tak Banyak Tahu, Ternyata King Kobra Dapat Berkomunikasi Melalui Suara

"Simak cara komunikasi king kobra berikut ini!"

Edukasi | 02 February 2023, 06:30
Tak Banyak Tahu, Ternyata King Kobra Dapat Berkomunikasi Melalui Suara

TamanPendidikan.com - King kobra adalah salah satu jenis ular besar yang berasal dari India dan Afrika Timur. King kobra terkenal dengan panjang tubuhnya yang mencapai 5,5 meter dan kemampuannya untuk membunuh manusia dan binatang.

King kobra juga dikenal sebagai kanibal, karena ia memiliki kemampuan untuk membunuh ular lain dan memakan ular sebagai makanannya.

Ular ini akan menyuntikkan racun untuk membunuh lawannya. Racun ular king kobra memiliki zat neurotoksin yang mengakibatkan paralisis otot dan mematikan sistem pernafasan.

Saat racun ular king kobra masuk ke dalam aliran darah, maka akan mempengaruhi sistem saraf dan mematikan sistem pernafasan.

Hal tersebut biasanya akan terjadi dalam beberapa menit setelah tersengat dan akan menyebar ke seluruh tubuh.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh king kobra saat berkomunikasi, entah ketika memikat lawan jenis atau bahkan saat merasa terancam.

King Kobra Berkomunikasi Melalui Suara
Maksudnya adalah mereka memiliki suara berisik dan dapat mengeluarkan suara yang sangat keras seperti menggelegar saat sedang terancam.

King kobra juga memiliki tingkah laku atau gestur yang jelas untuk memberikan sinyal atau memberikan tanda bahaya kepada lawannya.

Misalnya, saat terancam, king kobra akan memiringkan kepalanya dan mengangkat bagian depan tubuhnya, memperlihatkan ukuran dan kekuatannya.

Cara King Kobra Mempertahankan Diri
King kobra dapat bertahan dengan beberapa cara, yang paling umum dilakukan adalah mereka akan bersembunyi ketika merasa terancam.

Mereka dapat dapat memanfaatkan gua atau rerumputan untuk menghindari ancaman. Tak melulu bersembunyi, saat teraancam king kobra juga biasanya juga akan menunjukkan postur mengancam.

King kobra akan memperlebar kepala dan memperpanjang tubuhnya untuk membuat musuh merasa takut dan enggan menyerang.

Kemudian mereka akan menyemburkan cairan beracun untuk mempertahankan diri dari serangan musuh. Ketika dekat musuh, mereka tak segan-segan untuk menggigit.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network