Haus, King Kobra Ini Keenakan Saat Diberi Minum Sprite dari Botol dan Minta Lagi

"Awalnya saat ular baru mencicipi sedikit minuman bersoda itu, ia tampak kaget. Namun selanjutnya ia justru memajukan kepalanya beberapa kali untuk meminta minuman bersoda itu lagi."

Viral | 02 February 2023, 17:08
Haus, King Kobra Ini Keenakan Saat Diberi Minum Sprite dari Botol dan Minta Lagi

TamanPendidikan.com - King kobra sama seperti hewan lainnya, yakni mereka juga butuh minum saat cuaca panas karena merasa haus. Atau setidaknya mereka akan berteduh untuk menghindari sengatan cahaya matahari. Sebab, ular termasuk dalam kelompok hewan berdarah dingin yang tidak berkeringat.

Berbicara tentang ular memang tidak ada habisnya. Sebatas kisah seekor king kobra yang kehausan bahkan beberapa waktu lalu sukses meramaikan media sosial Instagram karena menyajikan kejadian yang bisa dibilang jarang terjadi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ChEyaZqLAvW/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Video yang diunggah oleh akun @mistis__dunia itu menampilkan seekor king kobra yang berperawakan besar sedang berdiri kehausan yang ditandai dengan mulutnya membuka beberapa kali.

Sang perekam video pun akhirnya berinisiatif untuk memberikannya minum agar king kobra itu tidak kehausan. Alih-alih air , perekam video itu malah memberikannya sebotol minuman bersoda untuk sang ular. Dari penampakannya, minuman bersoda itu berasal dari merek dagang Sprite karena botolnya yang berwarna hijau. 

Awalnya saat ular baru mencicipi sedikit minuman bersoda itu, ia tampak kaget. Namun selanjutnya ia justru memajukan kepalanya beberapa kali untuk meminta minuman bersoda itu lagi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ChEyaZqLAvW/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Warganet yang melihatnya pun jadi merasa heran karena seekor ular kobra ternyata doyan minuman bersoda. Sebagian dari mereka ada yang merasa kasihan, tetapi sebagian lainnya justru malah bergurau dengan fenomena ini. 

"Naek asam lambungnya nanti..," ujar akun @tamairtasa.

"Kasian," tutur akun @zahrashafiyyahkrisna.

Tak hanya mengasihani dan bergurau tentang sang ular, beberapa warganet lain tampaknya justru berkomentar sarkas akan perilaku perekam video yang memberikan minuman bersoda kepada ular, bukannya air biasa dengan menyarankan kenapa tidak sekalian minuman beralkohol saja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ChEyaZqLAvW/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Coba kasi amer," kata akun @medil_hay.

"Knp gak kasih bir, Vodka, pokoknya alkohol," komentar akun @yohansimanjorang.

Kisah serupa tentang ular kobra yang diberi minuman bersoda oleh manusia ternyata pernah diberitakan oleh laman Viva.com. Berbeda kisah dengan ular dalam video, ular yang dikisahkan dalam laman Viva.com itu konon tubuhnya tengah terlilit oleh jaring nelayan dalam kondisi haus.

Sementara orang-orang di sekitarnya tidak bisa membantu membebaskannya dari jaring atau bahkan hanya memberinya minum karena takut digigit. Namun seseorang bernama Mirza Md Arif akhirnya berhasil menolong ular itu dengan memberikannya minuman segar bersoda. Setelahnya, ular pun terlihat tenang. Mungkin karena rasa hausnya sudah terobati.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ChEyaZqLAvW/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sejauh ini belum pernah ada penelitian yang menguji apakah minuman bersoda baik untuk ular, atau justru sebaliknya dapat memberikan dampak yang amat bahaya bagi ular. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network