Fakta Ular Kobra Pink yang Jarang Ditemui, Warnanya Lucu tapi Mematikan

"Apakah Anda sudah Pernah Melihatnya?"

Edukasi | 03 February 2023, 04:00
Fakta Ular Kobra Pink yang Jarang Ditemui, Warnanya Lucu tapi Mematikan

TamanPendidikan.com - Ular Kobra biasanya berwarna hitam dan putih, tetapi ada juga yang berwarna kuning, hijau, dan cokelat. Namun, apakah kalian tahu kalau ular Kobra ada yang memiliki warna pink? Jika ingin mengetahuinya, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Ular Kobra Pink sebenarnya adalah Kobra Albino. Ular Kobra Albino adalah varietas ular kobra yang memiliki pigmen melanin yang sangat sedikit atau tidak ada sama sekali.

Karena ini, warna kulit ular Kobra Albino biasanya putih atau kuning pucat dengan mata merah atau kuning cerah. Ini adalah hasil dari mutasi genetik dan membuat ular Kobra Albino sangat jarang ditemukan di alam liar. Karena, populasinya adalah satu dibanding seribu.

Ular Kobra Albino memiliki beberapa masalah kesehatan yang berhubungan dengan warna mereka, seperti sensibilitas yang lebih besar terhadap cahaya matahari dan masalah penglihatan. Karena ini, ular Kobra Albino seringkali membutuhkan perawatan khusus dan perlindungan dari lingkungan yang tidak sesuai.

Lantas, Apakah Ular Kobra Albino Berbahaya?
TamanPendidikan.com

YouTube EDUTAINMENT TRANS7 OFFICIAL


Meski memiliki warna yang lucu dan ukuran yang kecil. Ular Kobra Albino tidak kalah mematikannya dengan warna ular Kobra pada umumnya, termasuk bagi manusia dewasa sekalipun.

Kehamilan ular Kobra Albino memang jarang, tetapi mereka memiliki racun yang sama kuat dan mematikan seperti varian lainnya. Oleh karena itu, penting untuk menghormati jarak aman dengan ular apapun, termasuk ular Kobra Albino.

Racun ular Kobra Albino membunuh manusia dengan mengganggu sistem saraf dan aliran darah. Racun ular bekerja dengan cepat dan mempengaruhi sistem saraf pusat, menyebabkan kelumpuhan dan kesulitan bernapas, bahkan hanya dalam hitungan jam saja.

Aliran darah yang terganggu dapat menyebabkan kerusakan jantung dan ginjal, dan pada kasus yang parah, kematian.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network