Pria Ini Bacakan Majalah Hingga Bermain-Main dengan King Kobra Besar Di Atas Meja

"Pria dalam video bergerak-gerak seolah mengajak bermain, ular itu juga mengikuti gerakannya untuk bermain-main. Beberapa kali juga king kobra itu terlihat hampir mematuk sang pawang atau pemiliknya. Namun, berhasil dihindari."

Viral | 04 February 2023, 02:41
Pria Ini Bacakan Majalah Hingga Bermain-Main dengan King Kobra Besar Di Atas Meja

TamanPendidikan.com - Aksi tak biasa yang dilakukan oleh seorang penghobi ular memang tidak ada habisnya. Beberapa waktu lalu seorang pria yang sedang bersantai dengan hewan peliharaannya, king kobra, berhasil terekam kamera dan videonya diunggah ulang oleh akun @dagelanbalii sehingga viral meramaikan media sosial Instagram.

Dalam video yang berdurasi singkat itu, terlihat pria yang menggunakan setelan serba hitam sedang duduk di di suatu tempat. Adapun king kobra peliharaannya sedang berdiri di atas meja. Sekilas, pria dalam video itu tampak seperti sedang membacakan majalah untuk sang raja kobra. Saat tangannya membalik halaman majalah, maka king kobra dalam video akan mengikuti pergerakan tangannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Bey8zQbnJZI/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Pria dalam video bergerak-gerak seolah mengajak bermain, ular itu juga mengikuti gerakannya untuk bermain-main. Beberapa kali juga king kobra itu terlihat hampir mematuk sang pawang atau pemiliknya. Namun, berhasil dihindari.

Aksi pria dalam video itu pun menuai komentar dari para warganet yang menyaksikannya.

"Kok berani bingith.." kata akun @idewi316.

"Bosan hidup x," komentar akun @ari1717.l.

"Greget njirr," tulis akun @fernandosaputro.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Bey8zQbnJZI/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Ular apalagi king kobra memang dianggap mengerikan bagi sebagian besar orang. Namun, itu tidak berlaku bagi para penghobi ular yang memang secara sengaja memeliharanya. Padahal, hewan melata itu sama sekali tidak imut, tidak memiliki sisi emosional, dan bukan binatang yang senang dimanjakan layaknya kucing atau anjing.

Kemungkinan besar, seseorang senang memelihara ular karena ular ini dianggap memiliki kecerdasan di atas rata-rata dibandingkan hewan lainnya. King kobra dapat mengenali pawang atau penjinaknya melalui aroma. Kemampuan king kobra untuk mendeteksi aroma pawang itu ada di bagian lidahnya. Lidah itu akan menekan bagian ceruk atau lubang antara mata dan mulut ular yang berfungsi sebagai sensor panas (disebut organ Jacobson).
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Bey8zQbnJZI/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dengan menekan bagian lidah ke area tersebut, king cobra dapat membedakan beberapa aroma yang tercium di lingkungan sekitar. King kobra belajar mengenali aroma manusia yang menyediakan makanan dan merawatnya, dan binatang itu akan merasa santai ketika mendeteksi kehadiran pawang atau penjinaknya. Mungkin hal itulah yang membuat pria dalam video tetap santai saat ular seolah hendak mematuk karena nyatanya sang ular sudh mengenali dirinya sebagai pemiliknya.

Satu pertanyaan besar yang mungkin mengganjal di kepala adalah, apakah memang boleh ular king kobra ini dipelihara?
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Bey8zQbnJZI/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Menurut penjinak ular berpengalaman, king cobra relatif mudah dipelihara ketimbang ular berbisa lainnya. Tentu dengan memastikan kepemilikan kandang berukuran besar dan izin resmi untuk memelihara binatang tersebut. Sebab di beberapa daerah, memelihara king cobra adalah tindakan yang ilegal. Kendati tergolong sebagai ular berbisa terpanjang di dunia, king cobra nyaris tidak pernah menggigit manusia. King cobra juga bisa hidup hingga 20 tahun. Karena umur yang relatif panjang, king cobra bisa dijadikan pertimbangan untuk dipelihara.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network