Cara Menangkap Ular Kobra Anti Digigit

"Jika tidak berani, maka tidak usah ambil resiko yaa!"

Edukasi | 04 February 2023, 04:05
Cara Menangkap Ular Kobra Anti Digigit

TamanPendidikan.com - Munculnya ular kerap membuat orang kaget dan was-was. Apalagi, jika yang ditemui adalah jenis ular berbisa seperti Kobra dan King Kobra. Sebab, gigitan atau racun dari jenis ular ini dapat mengakibatkan kelumpuhan bahkan kematian.

Di musim hujan seperti sekarang, banyak sekali kabar ular Kobra yang menjelajahi pemukiman warga. Ini terjadi karena ular Kobra tersebut kehilangan habitatnya, mencari makan, atau mencari tempat berlindung dari cuaca atau hewan predator lainnya.

Untuk mengurangi kemungkinan ular cobra masuk ke rumah, beberapa hal yang bisa dilakukan adalah membuat jendela dan pintu rumah kedap suara dan memastikan tidak ada lubang atau celah yang terbuka.

Jika ular cobra sudah masuk ke rumah, sebaiknya jangan dicoba untuk ditangkap sendiri. Namun, jika Anda berani pastikan untuk selalu berhati-hati saat menangkapnya.

Untuk menangkap ular kobra anti digigit, beberapa hal yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Perlengkapan: Gunakan peralatan khusus seperti sarung tangan pelindung, tongkat pengambil ular, dan wadah yang kuat untuk menampung ular.

2. Kenali perilaku ular: Perhatikan tingkah laku ular dan cari tahu bagaimana cara menangkapnya dengan aman.

3. Approaching: Approaching ular secara perlahan dan hati-hati. Jangan membuat suara atau gerakan yang membuat ular merasa terancam.

4. Penangkapan: Gunakan tongkat pengambil ular untuk menangkap ular dan memindahkannya ke wadah. Pastikan wadah kuat dan aman untuk ular.

Sebaiknya, menangkap ular hanya dilakukan oleh profesional atau ahli herpetologi yang memiliki pengalaman dan peralatan yang sesuai. 

Beberapa jenis ular sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian, jadi pastikan untuk berhati-hati dan memperlakukan ular dengan respect.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network