Wanita Masak Ulat Bulu Sewajan Penuh Ini Bikin Merinding Hingga Bergidik

"Bagi orang yang geli terhadap ulat, tentu pemandangan itu sangat tidak nyaman bagi mata. Penampakan ulat bulu yang menumpuk tentu mampu membuat bulu kuduk naik alias merinding."

Viral | 04 February 2023, 22:47
Wanita Masak Ulat Bulu Sewajan Penuh Ini Bikin Merinding Hingga Bergidik

TamanPendidikan.com - Ulat bulu merupakan salah satu momok yang mengerikan bagi sebagian orang. Bentuknya yang menggelikan membuat orang-orang takut akan bentuknya.. Tak hanya itu, bulu-bulu yang ada di sekujur tubuhnya juga membawa ancaman 'rasa gatal' karena racun yang menempel pada bulunya itu.

Meskipun begitu, tidak semua orang menganggap ulat bulu adalah hewan yang mengerikan. Sebab belum lama ini seorang wanita viral dan menjadi buah bibir warganet Instagram karena menunjukkan pengalamannya saat memasak ulat bulu untuk dimasak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CoL_XklLOCv/

Dalam video singkat yang diunggah oleh @viralkak itu terlihat sebuah wajan besar berisi setumpuk ulat bulu yang memenuhi wajan. Sepertinya ulat bulu itu baru dimasukkan ke dalam wajan karena beberapa ulat bulu masih terlihat menggeliat seperti masih hidup. Namun setelah dibolak-balik beberapa kali, pergerakan ulat-ulat bulu itu mulai berkurang dan sepertinya mulai mati karena panasnya wajan.

Bagi orang yang geli terhadap ulat, tentu pemandangan itu sangat tidak nyaman bagi mata. Penampakan ulat bulu yang menumpuk tentu mampu membuat bulu kuduk naik alias merinding. Seperti halnya mayoritas warganet yang menyaksikan video singkat itu. Mereka pun memberikan respon yang beragam untuk menanggapi video memasak ulat bulu itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CoL_XklLOCv/

"Merinding njir," komentar akun @galangkesatria_23.

"Wih mantap makan langsung gatel gatel," ujar akun @mdahlan85.

"Cungurnya (mulutnya) pasti jadi seksi setelah makan ini," akun @poerdjo_lovestory ikut berkomentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CoL_XklLOCv/

Dilansir dari laman Sains.Kompas.Com, ternyata memang ada beberapa jenis ulat bulu yang dapat dikonsumsi, meskipun tidak semuanya dapat dikonsumsi secara sembarang. Salah satu ulat bulu yang dapat dikonsumsi adalah ulat bulu jenis Liman triade.

Tentu banyak yang tidak tahu bahwa ulat bulu yang selama ini dianggap sebagai hama perusak tanaman ternyata bisa dikonsumsi oleh manusia. Bagi yang pernah mencicipinya, mereka akan menggambarkan tekstur dan rasa daging ulat bulu tak kalah lezat dengan daging ayam atau sapi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CoL_XklLOCv/

Namun, tak semua jenis ulat bulu bisa dikonsumsi, dan hanya beberapa jenis yang aman dikonsumsi, seperti ulat Liman triade, yang biasanya disajikan dengan cara dibakar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network