Kejadian Langka, Kucing yang Sudah Mati Ini Hidup Kembali Saat Dilangkahi

"Setelah diletakkan kembali ke tepi jalan, anak laki-laki yang tadi mengangkatnya mencoba melangkahi sang kucing yang dianggap sudah mati itu. Setelah dilangkahi, tanpa disangka tiba-tiba sang kucing berlari menjauh."

Viral | 05 February 2023, 17:07
Kejadian Langka, Kucing yang Sudah Mati Ini Hidup Kembali Saat Dilangkahi

TamanPendidikan.com - Karena keahliannya melompat dan menghindar dari tabrakan maut, kucing seringkali dijuluki sebagai hewan yang memiliki banyak nyawa. Di Indonesia sendiri, kucing dikenal sebagai hewan yang memiliki sembilan nyawa. Namun, tak hanya di Indonesia, mitos kucing memiliki banyak nyawa ternyata juga diyakini oleh masyarakat di seluruh dunia.

Berbicara tentang kucing yang bernyawa banyak, beberapa waktu lalu sebuah video yang diunggah oleh akun @momenmisteri viral di Instagram. Video itu sempat menjadi buah bibir warganet karena menyajikan fenomena ajaib yang mencengangkan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cn9XnNGgLeO/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dalam video itu terlihat penampakan seekor kucing yang lemah lunglai tak berdaya setelah ditabrak oleh seorang pengendara. Orang yang berada di sekitar lokasi itu pun menganggap kalau sang kucing sudah mati, sehingga dua orang suka relawan membantu mengangkat kucing itu untuk dipindahkan ke tepi jalan.

Setelah diletakkan kembali ke tepi jalan, anak laki-laki yang tadi mengangkatnya mencoba melangkahi sang kucing yang dianggap sudah mati itu. Setelah dilangkahi, tanpa disangka tiba-tiba sang kucing berlari menjauh.

Siapapun yang menyaksikannya tentu merasa kaget karena kucing yang dianggap sudah mati itu tiba-tiba berlari. Mereka pun menganggap kalau kucing itu hidup kembali.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cn9XnNGgLeO/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Di prank kucing 🤣," tulis caption @momenmisteri pada kolom unggahannya.

Fenomena yang jarang terjadi ini pun kemudian banjir komentar oleh warganet. "Nyawanya (kucing) tinggal 8," koemntar akun @ychrstian.

"Pingsan itu kucingnya," ujar akun @iamreinnnn_

Melihat fenomena yang terjadi dalam video itu tentu memunculkan pertanyaan besar di benak para penonton, yaitu apakah memang benar kucing ini memiliki sembilan nyawa? Mengutip dari laman Detik.com, nyatanya istilah sembilan nyawa pada kucing hanyalah mitos belaka. Kemampuan kucing untuk mengontrol gerak tubuhnya dalam kondisi yang berbahayalah yang menjadikan mitos tersebut populer di berbagai negara.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cn9XnNGgLeO/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Beberapa orang percaya istilah sembilan nyawa pada kucing karena mereka merasa ketangkasan dan kelenturan tubuh kucing levelnya di atas hewan lain. Entah bagaimana caranya, mereka selalu bisa terhindar dari bahaya, bahkan setelah jatuh dari ketinggian atau tertabrak kendaraan sekalipun, seperti pada video yang viral itu. Sekalipun telah tertabrak, seolah ia masih dapat hidup lagi.

Lantas, dari mana istilah kucing memiliki sembilan nyawa ini berasal dan merebak menjadi mitos di seluruh dunia?
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cn9XnNGgLeO/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Faktanya, tidak ada yang tahu dari mana ungkapan 'kucing memiliki sembilan nyawa' berasal. Yang jelas pepatah itu sudah ada selama berabad-abad. William Shakespeare bahkan menggunakan ungkapan ini di kisah Romeo dan Juliet. Tak hanya itu, ada juga pepatah Inggris kuno yang menyatakan kalau "seekor kucing memiliki sembilan nyawa. Untuk tiga dia bermain, untuk tiga dia tersesat dan untuk tiga terakhir dia tinggal". Mungkin dari situlah mitos bahwa kucing memiliki sembilan nyawa berasal.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network