Viral Burung dan Anjing Bertingkah Aneh Sebelum Gempa 7,8 SR Guncang Turki

"Burung dan anjing terekam bertingkah aneh sebelum gempa 7,8 SR guncang turki."

Viral | 08 February 2023, 00:34
Viral Burung dan Anjing Bertingkah Aneh Sebelum Gempa 7,8 SR Guncang Turki

TamanPendidikan.com - Burung dan anjing terekam bertingkah aneh sebelum gempa 7,8 SR guncang turki. Kawanan burung beterbangan memutari langit. Sedang anjing melolong panjang di jalanan.

Video perilaku aneh kawanan burung dan anjing yang melolong di siang bolong diunggah oleh akun @indoviral8 di Instagram. Unggahan ini memuat dua video amatir yang diambil oleh warga setempat di Turki sebelum gempa mengguncang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indoviral8/

Di video pertama, terekam kawanan burung yang berombingan terbang memutari langit. Dari beberapa video yang viral di Internet, kawanan burung yang mendadak terbang itu seperti panik, terjadi beberapa saat sebelum gempa besar Turki.

Di video kedua, juga terekam seekor anjing yang seperti ketakutan. Anjing ini melolong panjang di pinggiran jalan seakan mengingatkan bakal ada bahaya yang datang.

Sebelum Subuh, atau sekitar pukul 4:00 waktu setempat Turki diguncang gempa dahsyat bermagnitudo 7,8. Kemudian pada pukul 13:24 waktu setempat Turki kembali diguncang gempa besar lagi, gempa kedua bermagnitudo 7,5.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indoviral8/

Video perilaku aneh kawanan burung dan anjing yang melolong sebelum Turki diguncang gempa ini mendapat berbagai respon dari warganet.

"Aku pernah baca buku katanya kucing dan anjing bisa merasakan adanya gempa 36 jam sebelumnya, berkat kaki nya itu," komentar @m.saepul.m.

"Pada dasarnya, mmg hewan2 punya kepekaan dan insting yang kuat terhadap bencana. Itu Sudah dibuktikan dalam penelitian. Namun kadangkala kita manusia, cenderung acuh terhadap tanda-tanda itu," kata @almubdyy.

"Justru sebelum gempa palu hewan2 malah menghilang, kalau hewan piaraan malah byk diamnya," tulis @sofyanmeilani.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network