Jarang Diketahui, Ini Fakta Unik Ular Kobra Berwarna Hijau

"Apakah Anda pernah melihat ular Kobra Hijau? Jika belum, ini penampakannya."

Edukasi | 08 February 2023, 04:28
Jarang Diketahui, Ini Fakta Unik Ular Kobra Berwarna Hijau

TamanPendidikan.com - Ular Kobra merupakan salah satu reptil yang paling ditakuti di dunia oleh manusia. Racunnya yang mengandung neurotoksin dan sitotoksin dapat membunuh orang dewasa dalam waktu kurang dari 1 jam.

Selain itu, ular Kobra memiliki variasi warna yang cukup beragam, tergantung dari spesies dan lingkungan hidup mereka. Beberapa warna ular kobra meliputi:

• Coklat muda - sering muncul pada ular kobra yang hidup di tanah.
• Cokelat tua - sering muncul pada ular kobra yang hidup di daerah berbatu.
• Hitam - sering muncul pada ular kobra yang hidup di daerah berlumpur.
• Coklat kelabu - sering muncul pada ular kobra yang hidup di daerah berpasir.
• Putih atau abu-abu - sering muncul pada ular kobra yang hidup di daerah salju.

Dari lima warna yang telah disebutkan di atas, ada satu warna ular Kobra yang jarang diketahui yaitu ular Kobra Hijau. Kenapa bisa gitu ya?

Perlu diingat bahwa warna ular kobra dapat bervariasi sesuai dengan lingkungan hidup mereka dan masih memiliki beberapa perbedaan antar individu.

Ular Kobra Hijau merupakan spesies warna ular Kobra paling langka di dunia. Wilayah penyeberan ular ini ada di Afrika Selatan, Asia Barat, Asia Timur, dan India.

Sebenarnya, ular kobra tidak secara alami memiliki warna hijau. Warna hijau pada ular kobra biasanya diperoleh melalui pewarnaan atau perubahan warna pada kulit ular tersebut. 

Ini dilakukan untuk membuat ular terlihat lebih menarik atau untuk menyesuaikan warna dengan lingkungan tempat ular tersebut hidup.

Meski warnanya sangat unik, tetap saja ular Kobra Hijau patut diwaspadai. Karena dia memiliki kemampuan yang sama seperti ular Kobra pada umumnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network