Feature

Calon Istri Kabur, Pengantin Pria Nikahi Adik Mempelai Wanita yang Berusia 15 Tahun

Pengantin pria berkecil hati sementara dia terus menunggu pengantin wanita kembali. Tanpa harapan dia kembali, perubahan yang lebih besar menantinya, karena keluarga pengantin wanita menawari adik perempuannya untuk menikah.

TamanPendidikan.com - Kejadian tidak biasa dan aneh ini terjadi pada proses pernikahan di India. Seorang pengantin wanita kawin lari dengan pacarnya meninggalkan pengantin pria yang menunggu di distrik Kalahandi Odisha, setelah itu adik perempuannya yang berusia 15 tahun akhirnya dinikahkan dengan sang pengantin pria tersebut.

Syukurlah, gadis di bawah umur itu diselamatkan dari rumah mertuanya karena pernikahan anak dilarang. Drama ini terungkap ketika pengantin perempuan dari desa Malpada kawin lari dengan pacarnya pada selasa malam, hanya beberapa menit sebelum pernikahannya dengan pengantin pria yang berusia 26 tahun itu.
TamanPendidikan.com

https://static.india.com/wp-content/uploads/2021/02/istockphoto-1141906552-612x612.jpg

Pengantin pria berkecil hati sementara dia terus menunggu pengantin wanita kembali. Tanpa harapan dia kembali, perubahan yang lebih besar menantinya, karena keluarga pengantin wanita menawari adik perempuannya untuk menikah, karena takut akan ejekan sosial. Namun, segera setelah pernikahannya dengan gadis di bawah umur tersebut, administrasi distrik lansung menuju rumah tempat diadakan pernikahan dan mengambil pengantin wanita di bawah umur tersebut.

Gadis yang sedang mempersiapkan ujian kelas 10 ini, diselamatkan dan diserahkan kepada saudara laki-lakinya, kata petugas perlindungan anak distrik Kalahandi, Sukanti Behera yang dikutip dari india.com. Baik orang tua pengantin wanita maupun keluarga mempelai pria tidak mengetahui fakta bahwa pernikahan anak adalah ilegal.
TamanPendidikan.com

https://www.india.com/wp-content/uploads/2021/02/66-1.jpg

Gadis yang belum diketahui namanya ini memilih untuk tinggal di rumah orang tuanya dan mengikuti pemeriksaan petugas perlindungan anak. Sesi konseling diselenggarakan untuk kedua keluarga. Tidak ada kasus yang didaftarkan terhadap mereka. Mereka setuju untuk tidak merayakan pernikahan sebelum dia mencapai usia menikah 18 tahun.

Ayah dari gadis ini mengaku setuju untuk mengatur pernikahan putri bungsunya karena tekanan teman sebaya. Kedua pihak keluarga sekarang sudah sepakat untuk tidak merayakan pernikahan sebelum dia mencapai usia menikah.

Dalam insiden serupa, seorang tamu pernikahan menikah dengan pengantin wanita setelah pengantin pria melarikan diri dari tempat acara di Chikkamagaluru Karnataka.




Scroll to Top