Sains

Anjing Liar Berwarna Biru Ini Hebohkan Rusia

Foto-foto anjing berwarna biru menjadi viral setelah media lokal melaporkan sekawanan anjing aneh pada 11 Februari lalu.

TamanPendidikan.com - Rusia sedang mencoba memecahkan misteri anjing-anjing berwarna biru, yang muncul di kawasan industri. Tujuh anjing dengan bulu biru ditemukan berkeliaran di dekat pabrik kaca terlantar di Dzerzhinsk, sebuah kota industri dekat Nizhny Novgorod, 370 km (230 mil) timur Moskow.

Dikutip dari bbc.com, foto-foto anjing berwarna biru menjadi viral setelah media lokal melaporkan sekawanan anjing aneh pada 11 Februari lalu. Pabrik tersebut memproduksi kaca akrilik dan asam prussic.
TamanPendidikan.com

https://english.cdn.zeenews.com/sites/default/files/2021/02/17/917619-stray-dogs-russia-cage.jpg

Diduga anjing-anjing itu berguling-guling dengan pewarna biru bubuk di pabrik. Pada 13 Februari, anjing-anjing itu dibawa ke klinik dokter hewan di Nizhny Novgorod, di mana sampel darah dan feses diambil.

Jejak pewarna biru Prusia ditemukan di bulu mereka. Media Rusia melaporkan bahwa anjing-anjing itu tampak sehat dan makan dengan baik. Tetapi masih ada kekhawatiran bahwa bahan kimia beracun, seperti tembaga sulfat, mungkin menyebabkan perubahan warna.
TamanPendidikan.com

https://english.cdn.zeenews.com/sites/default/files/2021/02/17/917623-stray-dogs-with-bright-blue-fur.jpg

Pada hari Kamis beberapa anjing dengan bulu hijau cerah terlihat berkeliaran di sekitar Podolsk, sebuah kota industri 37km (23 mil) di selatan Moskow. Dalam kasus ini, menurut seorang menteri regional Moskow, anjing-anjing itu terlihat di dekat gudang yang ditinggalkan, di mana karung-karung cat hijau bubuk disimpan. Tetapi beberapa orang Rusia di media sosial curiga bahwa anjing Podolsk mungkin sengaja dilukis untuk lelucon, karena anjing biru cerah telah mengesankan banyak orang sebelumnya.
TamanPendidikan.com

https://english.cdn.zeenews.com/sites/default/files/2021/02/17/917624-stray-dogs-with-bright-blue-furs.jpg

Dokter hewan juga telah memeriksa anjing Podolsk. Penyebab bulu hijau mereka belum diketahui secara pasti. Tetapi seperti dalam kasus Dzerzhinsk, anjing-anjing itu tampak cukup sehat dan bersahabat. Apa pun penyebab bulu berwarna cerah itu, kasus-kasus tersebut menyoroti risiko berkelanjutan dari polusi kimia di Rusia, yang memiliki banyak pabrik industri tua, sebagian merupakan warisan komunisme.




Scroll to Top