Seperti Zombie, Ini Rupa Lele Busung Lapar yang Cuma Punya Kepala

"Kasihan, ikan lele itu cuma besar kepalanya aja seperti zombie."

Viral | 09 February 2023, 04:46
Seperti Zombie, Ini Rupa Lele Busung Lapar yang Cuma Punya Kepala

TamanPendidikan.com - Ikan lele adalah jenis ikan air tawar yang memiliki ketahanan tubuh tinggi terhadap penyakit. Selain itu, ikan lele juga mampu beradaptasi di air baru dengan cepat.

Ikan lele ini adalah ikan yang sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia. Contohnya, banyak banget yang jualan pecel lele di pinggir-pinggir jalan dan selalu ramai pembeli.

Tapi perlu sobat ketahui, nilai yang terkandung dalam ikan lele itu juga berkaitan dengan cara budidayanya. Lele busung lapar atau penyakit nutritif terjadi karena kekurangan gizi pada pakan dan/atau gangguan sistem pencernaan ikan itu sendiri.

Tubuh ikan kurus dan besar kepalanya, kembung perut membesar dan menggantung, berenang lambat pada permukaan serta nafsu makan turun drastis serta pakan yang diberikan dimuntahkan.

Dari akun Facebook bernama LanggengPancing, diperlihatkan seokor ikan yang sangat kurus seperti terkena busung lapar.

Badan ikan lele tersebut terlihat seperti kulit dan tulang saja, yang terlihat menonjol hanyalah pada bagian kepalanya saja.
TamanPendidikan.com

istimewa

Dalam postingan tersebut juga tertulis "balikin ajalah, ga ada daginganya."

Komentar dari warganet juga bermacam-macam setelah melihat postingan tersebut. Seperti pada akun Bhakti Hendra Anugrah, ia mengatakan, "kasihan sekali yang mancing.. sudah hidupnya susah sekalinya dapat ikan susah juga."

Akun bernama Alisyha mengatakan, "salah konsep diet ni, si lele karena kalu dilihat kepalanya yang gede artinya dulunya dia punya badan yang proporsional, tapi karena satu dan lain hal, yah beginilah penampilan terbaru, semoga segera menggendut kembali ya le."

Ada lagi dari akun Jandri Pasribu, "lelenya kena penyakit gizi buruk, makanya besaran kepalannya."

Akun Susi Swan mengatakan, "Banyak pikiran itu ikan lelenya, jadi kurus kering."

Dari akun Heny Fatmala, "Mungkin dulu lelenya udah di potong-potong tinggal kepalanya dimasukin kolam, eh badanya tumbuh lagi kayak cicak gitu."

Dari akun Syarehan Handayani mengatakan, "kasihan lelenya kayak banyak sekali permasalahan yang ia hadapi sampai sekurus itu, mungkin tekanan batinya sudah terlewat lama."

Ada  pula postingan lain yang menunujan lele yang serupa, namun pada postingan kedua ini ikan lele tampak sudah lama naik ke daratan. Dari media sosial Twitter dengan nama akun @MasGenos menunjukan gambar Lele Busung Lapar.
TamanPendidikan.com

istimewa

Salah satu nitizen atas nama @Penyair Generik memberikan komentar, "gue kirain sperma dajal."


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network