Kucingnya yang Hilang 1,5 Tahun Kembali ke Rumah, Gadis Cilik Ini Nangis Haru

"Dalam video singkat yang diunggah oleh akun @infoduniaa_ itu terlihat sang pemilik kucing menangis meraung-raung saking terharunya saat bisa melihat kucingnya kembali lagi."

Viral | 09 February 2023, 07:10
Kucingnya yang Hilang 1,5 Tahun Kembali ke Rumah, Gadis Cilik Ini Nangis Haru

TamanPendidikan.com - Rasa haru yang teramat dalam sukses menghinggapi seorang gadis cilik berjilbab merah ini. Gadis cilik ini adalah pemilik dari kucing putih belang abu-abu bernama Tayo yang telah hilang selama 1,5 tahun.

Dalam video singkat yang diunggah oleh akun @infoduniaa_ itu terlihat sang pemilik kucing menangis meraung-raung saking terharunya saat bisa melihat kucingnya kembali lagi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cl5VFPhgv7l/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Bermula ketika gadis berjilbab merah itu masuk ke dalam rumah dengan raut keheranan mengapa sang perekam video ini merekam dirinya. Lalu, saat sang perekam video meminta gadis cilik itu untuk menunduk, barulah dia sadar kalau kucing kesayangannya yang bernama Tayo itu telah kembali ke rumah. Dengan tergesa ia langsung memeluk si kucing dengan perasaan yang begitu membuncah.

"Momen haru, kucing bernama Tayo yang hilang selama 1,5 tahun akhirnya pulang ke rumah bikin mewek pemiliknya," tulis keterangan akun @infoduniaa_ dalam kolom unggahan videonya.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-02-09 at 14.08.16.jpeg

Video yang berujung viral itu pun berhasil menarik perhatian warganet Instagram untuk turut andil berkomentar. Sebagian besar dari mereka justru memberikan komentar berupa doa agar kucing mereka yang hilang bisa kembali pulang, seperti kisah dalam video.

"Semoga si popow balik uda 4 tahun gak pulang2," tulis akun @dacka_pistalaga.

"Ya Allah kl si coco sama kiky pulang juga pasti aku bakal mewek semeweknya kaya adek ini deh. tp takdir Allah yg terbaik semoga coco dan kiky ditemuin sama org yg sayang sama mereka 💔," ujar akun @elinka.ummuhanin.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cl5VFPhgv7l/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Wonge nangis kucing e ngekek njir...😂," komentar akun @yipyipart

"Sehat sehat dah yg pada cinta kucing 🙌❤️," akun @catinyourworld77 ikut mengomentari unggahan video itu.

Seperti mengutip dari laman Kompasiana.com, salah satu ciri unik dari hubungan kedekatan antara manusia dan hewan peliharaan yaitu hewan peliharaan sering dianggap sebagai sahabat dan dukungan emosional yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, hubungan kedekatan antara pemilik dan hewan peliharaannya itu kerap dianggap serupa dengan hubungan antara orangtua dan anak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cl5VFPhgv7l/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Secara garis besar, hewan peliharaan memang mampu memberikan perasaan nyaman dan aman bagi pemiliknya. Begitupun sebaliknya, yang mana rasa cinta dan rasa aman dari manusia untuk hewan peliharaannya dapat dirasakan oleh si hewan.

Salah satu hewan yang sering dipilih sebagai hewan peliharaan adalah kucing. Banyak orang bahkan sepakat kalau memiliki hewan peliharaan seperti kucing merupakan hal yang menyenangkan karena kucing ini dirasa mampu membantu meringankan kecemasan, stress, dan meningkatkan kadar kebahagiaan pemiliknya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cl5VFPhgv7l/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sebagai hewan peliharaan yang hidup dekat dengan pemiliknya, biasanya mereka mampu memahami perasaan manusia seperti saat seseorang tersebut sedang sedih, stress, marah ataupun saat bahagia. Hewan peliharaan ini juga dapat merasakan kasih sayang serta kedekatannya dengan pemiliknya melalui sentuhan dan perlakuan yang diberikan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network