Pria Ini Dengan Santai Tangkap King Kobra Sebesar Piton di Kebun Sawit

"Seorang pria dalam video itu terlihat begitu tenang dan santai saat menangkap king kobra jumbo yang ukuran tubuhnya bahkan hampir menyamai seekor piton."

Viral | 10 February 2023, 02:36
Pria Ini Dengan Santai Tangkap King Kobra Sebesar Piton di Kebun Sawit

TamanPendidikan.com - King kobra (Ophiophagus hannah) merupakan ular yang menyandang gelar sebagai ular berbisa terpanjang di dunia dengan panjang tubuh yang bisa mencapai angka 5,7 meter. Saat dewasa, bobot king kobra bahkan bisa mencapai 20 kg. Meskipun begitu, panjang ular king kobra dewasa umumnya hanya sekitar 3 - 4,5 meter dengan berat rata-rata 12 kg.

Tak hanya ukuran tubuhnya yang panjang hingga seukuran piton, tetapi usia dari ular raja kobra ini juga panjang, yakni bisa mencapai 20 tahun. Oleh karena itu wajar saja ular ini diberi nama "raja kobra" karena tubuhnya yang terbilang besar sekaligus memiliki umur yang panjang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmc_4hwvCsz/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Membahas tentang king kobra, beberapa waktu lalu sebuah video singkat unggahan akun @nagaraj.4458 di Instagram berhasil menarik perhatian warganet karena menyajikan tontonan yang mengherankan sekaligus menakjubkan. Bagaimana tidak? Seorang pria dalam video itu terlihat begitu tenang dan santai saat menangkap king kobra jumbo yang ukuran tubuhnya bahkan hampir menyamai seekor piton.

Warganet pun terkagum-kagum saat menyaksikan aksi pria tersebut. Seperti akun @mas.febry13 yang menganggap pria dalam video itu sebagai expert atau ahli, "Expert.. ( experience is the best teacher) πŸ‘πŸ‘πŸ‘".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmc_4hwvCsz/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Di sisi lain, akun @suradikun justru menganggap aksi pria itu sebagai upaya bergurau dengan kematian, "Bercanda dg maut," tulisnya.

Berbeda dengan kedua komentar tadi, seorang warganet Instagram di balik akun @neva_bored justru bergurau kalau pria itu akan baik-baik saja saat bersama wanita, seolah mengibaratkan kalau perilaku wanita kadang mirip dengan si ular, "He’ll be good with women (Dia akan baik-baik dengan wanita)".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmc_4hwvCsz/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Pria dalam video yang tetap santai meski sedang menangkap king kobra besar itu. Dia sepertinya sudah paham kalau ular raja kobra itu hanya akan menyerang manusia jika terancam meskipun di alam liar ular itu sangatlah agresif. Hanya dengan sekali gigitan, racunnya mampu menyebar ke seluruh pembuluh darah korban. Tidak butuh waktu berjam-jam karena hanya dalam hitungan menit, korban ular ini akan terbunuh dengan sangat mudah.

Saat terancam, King Kobra akan membuat tubuh unik. Bagian kepala ke bawah hingga sepertiga tubuhnya akan berdiri. Yang paling unik, ujung kepala dan lehernya akan memipih layaknya berbentuk sebuah sendok. Saat itu juga, ular ini akan mengeluarkan suara desisan yang keras. Bukti bahwa Raja Kobra siap menerkam.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmc_4hwvCsz/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Meskipun terdengar begitu mengerikan, jika terpaksa harus berpapasan atau menemui ular ini, usahakan jangan banyak bergerak. Setiap gerakan bisa dianggap sebagai ancaman bagi king kobra. Kemudian, menjaga jarak aman serta menggunakan tongkat (kalau ada) untuk membuat ular memojok dan bersembunyi. Saat aman, menghindar dan bersembunyi agar tidak bertemu dengan ular ini lagi. Setelah itu, menghubungi pihak terkait untuk penanganan yang lebih professional.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network