Entah Apa Sebabnya, Buaya Besar Ini Diikat Lehernya di Pinggir Sungai

"Dalam video singkat yang kini menjadi buah bibir warganet itu terlihat seekor buaya yang tampak begitu mengenaskan karena lehernya terikat dengan kuat pada sebuah batang kayu yang berdiri di tepian sungai."

Viral | 10 February 2023, 02:47
Entah Apa Sebabnya, Buaya Besar Ini Diikat Lehernya di Pinggir Sungai

TamanPendidikan.com - Buaya merupakan salah satu jenis hewan yang sering dianggap mengerikan sekaligus menakutkan bagi kebanyakan orang. Mereka beranggapan demikian tentu bukan tanpa alasan. Sebab, bagaimanapun juga buaya ini termasuk hewan buas yang memiliki ukuran tubuh yang terbilang cukup besar dengan deretan gigi-gigi yang tajam sehingga menambah kesan mengerikan.

Laman Kumparan.com juga menuliskan kalau buaya ini memiliki rahang yang sangat mematikan dan sanggup mematahkan leher mangsanya dengan sekejap. Buaya ini akan memutar tubuhnya hanya demi mengoyak-ngoyak tubuh mangsanya. Selain itu, kulit buaya ini juga sangat keras.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CoZ41WlpHBf/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Buaya tercatat hampir mengonsumsi semua jenis makanan, seperti ikan, unggas, hingga mamalia. Hewan yang sangat handal dalam menyelam ini termasuk amat berbahaya jika sedang di dalam air. Hal itu dikarenakan pergerakannya sangat lincah, meskipun tubuhnya sangat besar. Buaya bahkan bisa berada di dalam air selama berjam-jam sebelum menerkam mangsanya. Hal itu disebabkan karena hidung dan matanya bisa sejajar dengan permukaan air, tanpa diketahui oleh mangsanya.

Fakta lain yang tak kalah penting untuk diketahui dari seekor buaya adalah ia termasuk salah satu hewan yang agresif, meskipun terlihat tenang ketika berada di dalam air. Itulah mengapa di beberapa sungai dan muara sering diberi peringatan agar tidak berenang karena dikhawatirkan buaya ini akan menyerang secara tiba-tiba.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CoZ41WlpHBf/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Berkaca pada beberapa fakta tentang buaya yang sudah disebutkan tadi, maka wajar saja kalau kebanyakan orang merasa takut untuk berdekatan dengan buaya. Namun, hal itu seharusnya tidak menjadikan pembenaran atas sikap orang-orang yang berani untuk menyiksa buaya, seperti yang terlihat pada unggahan video @gofishingindonesia baru-baru ini.

"🐊; tolong aku, aku janji gak bakalan nyakitin kamu 😥," tulis caption @gofishingindonesia seolah sedang berperan sebagai sang buaya.

Warganet pun menanggapi caption itu dengan berbagai komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CoZ41WlpHBf/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Sebenrnya smua org pngen tolongin, cuma smua org juga tau sifat aslimu 🤣🤣," tulis akun @elsanzdelz88.

"Mau nolong takut gk di tolong kasian," akun @betta_sepucuk_jambi ikut berkomentar.

Dalam video singkat yang kini menjadi buah bibir warganet itu terlihat seekor buaya yang tampak begitu mengenaskan karena lehernya terikat dengan kuat pada sebuah batang kayu yang berdiri di tepian sungai. Berdasarkan informasi yang beredar, alasan di balik pengikatan leher buaya itu belum diketahui hingga kini. Bahkan belum diketahui juga apakah buaya itu masih dalam kondisi hidup atau sudah mati.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CoZ41WlpHBf/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Banyak ko orang yang penyayang binatang, kalaupun posisinya itu buaya hidup pasti sudah di laporkan atau mencari cara melepaskan, tapi kalau sudah mati ya biarkan saja dulu sampai tim yang lebih mengerti yang mengerjakannya," ujar akun @yudidwiwahyudi_28.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network