Ketemu Pisang Tanduk di Kebun, Bule Ini Takjub & Sebut Pisang Terpanjang Di Dunia

"Mula-mula, ia memangkas batang tandan pisang. Lalu, ia memamerkan setandan pisang jumbo yang baru dipangkasnya tadi sembari mengungkapkan kalimat-kalimat keheranan."

Viral | 11 February 2023, 06:35
Ketemu Pisang Tanduk di Kebun, Bule Ini Takjub & Sebut Pisang Terpanjang Di Dunia

TamanPendidikan.com - Beberapa hari lalu seorang bule viral di jagat maya Instagram setelah mengunggah videonya yang keheranan saat melihat buah pisang. Menurut bule tersebut pisang tersebut memiliki ukuran super jumbo jika dibandingkan jenis pisang pada umumnya.

Dalam video yang diunggah melalui akun @fitshortie itu terlihat si bule berambut pirang itu seolah sedang menjadi pemandu warganet untuk ikut dibuat heran saat menyaksikan buah pisang yang ukurannya tak biasa.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-02-11 at 13.34.52.jpeg

"Is this the longest banana in the world? 🍌💯 (apakah ini pisang terpanjang yang ada di dunia?)," tulis keterangan @fitshortie dalam kolom caption videonya.

Mula-mula, ia memangkas batang tandan pisang. Lalu, ia memamerkan setandan pisang jumbo yang baru dipangkasnya tadi sembari mengungkapkan kalimat-kalimat keheranan.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-02-11 at 13.34.52 (1).jpeg

"Look at that. The longest banana in the world. That's insane, right? It just keeps on going right? Look, how long it is. It tastes almost like a regular banana, a little bit starchy. But you have to admit the size is ridiculous right? Look at this (Lihat itu. Pisang terpanjang di dunia. Itu gila, bukan? Lihat, seberapa panjang itu. Rasanya mirip pisang biasa, dengan sedikit tambahan rasa tepung. Tapi Anda harus mengakui ukurannya yang begitu konyol bukan? Lihat ini)," ucap bule dalam video yang telah ditranslasikan ke dalam bahasa Indonesia.

Setelah dilakukan pencarian lebih lanjut, ternyata jenis pisang yang sukses membuat bule dalam video itu keheranan adalah pisang tanduk. Seperti yang disebutkan oleh laman Tanihub.com, pisang tanduk memiliki ciri khas pada buahnya, yaitu bentuknya yang panjang, besar, dan melengkung seperti tanduk.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-02-11 at 13.34.52 (2).jpeg

Laman Orami.co.id juga sepakat kalau pisang tanduk adalah jenis pisang terbesar dan terpanjang yang ada di Indonesia. Ukuran panjang pisang ini bahkan bisa menjapai angka 23-28 cm. Kulitnya pun cukup tebal dengan jumlah buah hanya berkisar antara 10-12 buah dalam satu sisirnya.

Daging buahnya berwarna putih atau kekuningan. Rasanya juga cenderung tidak manis bahkan agak asam. Pisang tanduk ini ternyata memiliki banyak julukan lain, di antaranya yaitu pisang agung, pisang byar, pisang galek, pisang karayunan, pisang candi, pisang kapas, dan pisang nangka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CoRv28VBlpB/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Biasanya pisang jenis ini paling enak jika direbus atau digoreng dan dijadikan sebagai menu sarapan. Tak hanya rasanya yang enak, mudah didapatkan, dan harganya yang terjangkau, tetapi pisang tanduk ini juga memiliki segudang nutrisi di dalamnya. Karena nutrisinya tersebut, konsumsi pisang tanduk dapat memberikan beragam manfaat.

Beberapa manfaat dari pisang tanduk ini yaitu melancarkan sistem pencernaan, memelihara kesehatan jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga berat badan, menurunkan kadar gula darah, mengontrol tekanan darah, baik untuk kesehatan kulit, hingga menjadisumber vitamin B6.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network