Tangkap Ikan Hasil Pancingan, Tangan Angler Ini Nyaris Disambar Buaya

"Baru saja tangan si pemancing ini menyentuh punggung ikan hasil tangkapan, tiba-tiba ada seekor buaya besar menyambar ikan tersebut."

Viral | 12 February 2023, 05:00
Tangkap Ikan Hasil Pancingan, Tangan Angler Ini Nyaris Disambar Buaya

TamanPendidikan.com - Bagi kebanyakan orang, memancing termasuk kegiatan yang membosankan karena sebagian besar waktu yang diluangkan hanya akan digunakan untuk menunggu kail yang berisi umpan sukses menjebak seekor ikan. Meskipun begitu, masih banyak orang yang rela duduk manis dengan sabar menunggu seekor ikan untuk mendekat karena pada dasarnya mereka memang hobi memancing.

Setiap pemancing tentu memiliki pengalaman memancingnya masing-masing. Seperti seorang pemancing asal luar negeri yang viral beberapa waktu lalu di media sosial Instagram karena membagikan pengalamannya saat memancing di tengah danau berarus tenang. Melalui akun @nextcatchfishing warganet bisa menyaksikan betapa menegangkannya momen pengambilan ikan yang hampir merenggut tangan berikut jari-jari si pemancing.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClOywhrDxsK/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dari video singkat yang sempat menjadi sorotan publik itu terlihat seorang pemancing hendak mengambil ikan besar hasil pancingan tepat di samping perahu. Baru saja tangan si pemancing ini menyentuh punggung ikan hasil tangkapan, tiba-tiba ada seekor buaya besar menyambar ikan tersebut. Meskipun sang buaya menyambar ikan itu tanpa aba-aba, tetapi pemancing asal luar negeri itu patut bersyukur karena tangannya masih selamat dan tidak ikut tersambar gigitan sang buaya.

"Biggest fear fishing?!?! Go!! (Ketakutan terbesar saat memancing? Pergi!!) 🖐😳🐊," tulis caption @nextcatchfishing pada kolom unggahan videonya seperti sedang mengungkapkan kengeriannya melihat sambaran buaya pada ikan hasil tangkapan yang terlalu agresif dan tiba-tiba.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClOywhrDxsK/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"It’s very clear that he’s not familiar with that area (sangat jelas bahwa dia tidak terbiasa dengan area itu)," ujar akun @mecie2k yang menganggap si pemancing tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai area pemancingan itu, sebab kalau ia benar-benar tahu tentang area itu, maka ia sudah paham kalau ada buaya besar yang mendiami sungai tersebut.

"Same, but with sharks (sama, tetapi dengan hiu)," kata akun @thebayhopper yang menyebutkan pengalaman serupa saat memancing, bedanya ia hampir digigit oleh hiu, bukan buaya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClOywhrDxsK/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Seorang warganet di balik akun @lh_mart juga bergurau kalau pria dalam video mengalami kejadian itu bisa dibilang sebagai bentuk pajak untuk sang buaya yang bisa jadi adalah penguasa area tersebut.

"Called pay your taxes💯 (itu disebut sebagai membayar pajakmu)," tulisnya.

Secara umum, buaya memang lebih gemar tinggal di daerah-daerah tropis yang memiliki air tenang, seperti pada video viral itu. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang harus ekstra waspada apabila melewati sekitaran air tenang, sebab sangat berisiko terdapat buaya di dalamnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClOywhrDxsK/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dibandingkan sungai berarus kencang, kemungkinan untuk bertemu buaya di danau berarus tenang jauh lebih besar. Layaknya manusia yang menghindari arus, buaya pun demikian, sehingga mungkin sangat jarang ditemukan spesies buaya ini berada di perairan arus kencang.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network