Ular King Kobra Bisa Mendengar atau Tidak? Ini Penjelasannya

"Pasti kalian penasaran dengan pembahasan yang ini."

Edukasi | 13 February 2023, 01:57
Ular King Kobra Bisa Mendengar atau Tidak? Ini Penjelasannya

TamanPendidikan.com - Ular King Kobra merupakan reptil yang mungkin semua orang mengetahuinya. Tak pelak, hal ini membuat kita penasaran dengan sifat atau karakteristiknya. Salah satu hal yang bikin orang penasaran adalah apakah ular King Kobra bisa mendengar? Ternyata jawabannya tidak.

Ular King Kobra tidak memiliki telinga yang dapat menangkap suara dengan cara yang sama seperti manusia atau hewan lain.

Akan tetapi, King Kobra memiliki sistem sensorik yang memungkinkan mereka untuk mendeteksi getaran dan mengukur perubahan tekanan udara, yang bisa membantu spesies ini mengetahui keberadaan mangsa atau ancaman lain.

Ular King Kobra memiliki organ raba di sepanjang tubuh mereka yang disebut sensory pit organ, yang dapat mendeteksi getaran dan perubahan suhu yang sangat kecil.

Ini memungkinkan ular untuk mendeteksi keberadaan hewan yang bersembunyi dan mengukur jarak antara mereka dan mangsa potensial.

Dengan demikian, ular king cobra memiliki indera kepekaan yang luar biasa, meskipun mereka tidak dapat benar-benar "mendengar" suara. Sistem sensorik ini sangat penting bagi ular King Kobra untuk bertahan hidup dan memburu mangsa mereka.

Selain di atas, pertanyaan apakah King Kobra takut dengan garam atau tidak juga tak kalah bikin kita penasaran.

King Kobra Takut Garam, Mitos atau Fakta?

Garam memiliki efek menyakitkan pada lidah king kobra, tetapi tidak memiliki efek langsung pada kesehatan atau kelangsungan hidup mereka.

King kobra mungkin menghindar dari garam karena menghindari rasa sakit atau sensasi yang tidak nyaman, tetapi ini bukan karena takut.

Pada situasi tertentu, garam dapat membantu mencegah king kobra dan serangan binatang lainnya, tetapi tidak memiliki efek yang merugikan pada king kobra secara langsung.

Jadi, king kobra takut dengan garam adalah mitos. Mereka hanya akan menghindari saja karena rasa tidak yang ditimbulkan garam. Garam tidak akan memberi pengaruh yang mematikan pada king kobra.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network