Tak Cuma Ahli Berburu di Darat, Elang Ini Taklukan King Kobra di Air

"Ahli berburu yang hebat, ini ketika burung elang berburu di air."

Viral | 13 February 2023, 02:20
Tak Cuma Ahli Berburu di Darat, Elang Ini Taklukan King Kobra di Air

TamanPendidikan.com - Burung elang adalah salah satu hewan pemuncak rantai makanan dan berada di atas king kobra. Burung elang adalah hewan karnivora, ia akan mengintai makanan atau mangsanya dari atas lalu terbang ke bawah untuk menerkam hewan buruannya. 

Dengan kekuatan cengkeraman cakar kaki yang kuat dengan kuku-kuku tajam, hewan yang menjadi mangsa tak akan bisa berkutik ketika sudah diterkam olehnya. 

Makanan utama dari burung elang adalah hewan kecil seperti tikus, tupai, kadal, kelinci, ikan, ayam dan ular, serta jenis-jenis serangga tergantung ukuran tubuhnya. Pada sebagian burung elang, mereka tidak hanya memakan mamalia dan reptil kecil, namun juga menjadikan hewan besar sebagai makanan seperti monyet, anjing hingga king kobra.

Burung Elang Sang Pemburu Handal

Burung elang tidak cuma pandai berburu hewan yang ada di darat saja, namun mereka juga lihai berburu hewan di air seperti ikan dan hewan di atas pohon seperti monyet.

Di darat, burung elang tidak jarang memangsa ular king kobra untuk dijadikan makananya. Tak cuma ular king kobra berukuran normal, namun king kobra berukuran besar juga tak luput dari daftar mangsa burung elang.
TamanPendidikan.com

ss YouTube Reptile ID

Pada satu postingan di Channel YouTube Reptile ID, diperlihatkan seekor burung elang yang berhasil menangkap hewan buruannya di dalam air.


Burung elang itu menangkap buruanya dengan mencengkeramnya sambil berusaha membawanya ke atas air.

Burung elang tersebut berhasil menangkap buruanya yang tergolong hewan reptil, yaitu hewan biawak yang ukuranya tergolong besar.


Tayangan berdurasi 30 detik itu telah membuktikan bahwa burung elang adalah hewan yang lihai berburu di air.

Beberapa komentar pada video itu menyatakan kekecewaan. Salah satu warganet bernama Nur Ikhsan berkata, "Itu kadal bukan ular cobra karena itu ada kakinya."

Komentar lain juga datang dari Angga Belantara, "Hoax dan miss informasi channel ampas, video juga hasil ambil ga dicantumin Sumberjaya booooo"


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network