Jadi Pemangsa Reptil, Ular Anaconda Ini Taklukkan Buaya Besar

"Jadi puncak rantai makanan yang oportunistik, ular anaconda taklukan buaya besar."

Viral | 13 February 2023, 04:50
Jadi Pemangsa Reptil, Ular Anaconda Ini Taklukkan Buaya Besar

TamanPendidikan.com - Ular anaconda merupakan predator puncak yang memakan berbagai macam hewan yang ditemuinya. Makanan ular anaconda remaja adalah ikan, burung, dan mamalia kecil. Sedangkan, anaconda dewasa dapat mengonsumsi hewan yang jauh lebih besar, yaitu hewan rusa, kapibara, caiman, burung besar dan bahkan buaya.

Tak jarang, ular anaconda betina akan memakan anaconda jantan pada musim kawin. Karena ukurannya yang jauh lebih besar dari ular anaconda jantan, ular anaconda betina dapat menjadikan sang pejantan menjadi mangsanya.

Ular anaconda berasal dari wilayah utara Amerika Selatan, mereka banyak ditemukan di lembah Orinoco di Columbia, lembah Sungai Amazon di Brasil, dan padang rumput Lianos di Venezuela. Ular anaconda ini hidup di hutan hujan tropis dan menyukai perairan yang dangkal yang bergerak lambat. 

Ular Anaconda Raksasa Taklukan Buaya Besar

Ular anaconda menjadi salah satu puncak rantai makanan yang setara dengan buaya, lalu bagaimana jika kedua hewan raksasa itu bertemu? siapa yang bakal menang?

Pada satu rekaman video dari Channel YouTube Vakta, diperlihatkan seekor ular anaconda yang melumat bulat-bulat buaya dengan ukuran besar.
TamanPendidikan.com

ss Youtube Vakta

Pada awalnya, ular anaconda masuk ke dalam sungai untuk mencari makanan, kemudian ular anaconda itu bertemu dengan seekor buaya.
TamanPendidikan.com

ss Youtube Vakta

Naas, buaya itu kemudian menjadi mangsa dari ular terbesar di dunia itu. Ular anaconda itu melilit tubuh hingga leher buaya yang menyebabkan buaya mati lemas.
TamanPendidikan.com

ss Youtube Vakta

Setelah mati lemas, buaya itu pun kemudian di telan bulat-bulat oleh ular anaconda.

Beberapa warganet yang menyaksikan video itu memberikan komentar, seperti dari akun Daffa Dewi, "mengerikan..."

Akun lainya seperti Silvi Mulyani menyatakan, "hadiiir.."


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network