Emak-emak Tanam Anggur Hutan Depan Rumah, Hasilnya Luar Biasa

"Juga bisa bikin rumah kamu makin estetik nih"

Viral | 13 February 2023, 05:34
Emak-emak Tanam Anggur Hutan Depan Rumah, Hasilnya Luar Biasa

TamanPendidikan.com - Buah anggur hutan selama ini memang dikenal sebagai buah yang cukup langka. Karena selain hanya bisa ditemui di dalam hutan, tanaman ini sudah jarang tumbuh dan sulit ditemui.

Meski banyak pendapat tentang pro dan kontra bahwa buah ini bisa dimakan atau tidak lantaran dibilang beracun, nyatanya ada beberapa orang yang rela menyusuri lebatnya hutan untuk berburu buah satu ini.

Selama ini banyak warganet yang berpendapat jika buah anggur hutan ini beracun dan tak bisa dimakan. Namun ada juga yang bilang kalau buah anggur hutan sebenarnya bisa dimakan hanya saja ada efek gatal pada mulut setelahnya.

Terlepas pro kontra beracun, ada seorang emak-emak yang menanam buah ini di halaman depan rumahnya lho. Buahnya yang terlihat lucu karena mempunyai warna merah dengan paduan pink, tampak membuat buah anggur hutan ini sepintas jika dilihat dari jauh seperti buah aksesoris.

TamanPendidikan.com

anggur hutan depan rumah / Sumber: @agathamrshlla

Video yang diunggah oleh akun @agathamrshlla itu pun mendapatkan banyak komentar dari warganet dan telah disukai lebih dari 50 ribu like. Tak sedikit yang mengatakan selain untuk membuat asri haaman rumah, karakter pohonnya yang merambat dengan buah menggantung itu diklaim semakin menambah kesan estetik halaman rumah.

"di mana bisa dapat bibitnya bun?" komen salah seorang akun yang tertarik ingin menanam pohon anggur hutan ini.

"kak, itu kalau sudah ungu bisa dibuat manisan tapi harus diolah dulu, ... kalau langsung dimakan gatal" komen @IAM

Berikut videonya

@agathamrshlla Balas @radenpani3  Anggur Hutan Kaka..  #berandafypシ ♬ suara asli  - 💕 SWAT💕 Agathamarxella

Dan benar saja, karena buahnya terlihat lucu dengan warna merah pink, banyak yang menyebut jika buah ini adalah buah aksesoris.

"kirain bo'ongan" tulis @jainabun. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network