Kucing yang Doyan Makan Durian Ini Akhirnya Tewas Dililit Piton 6 Meter

"Siapapun tentu akan merasa sedih saat melihat hewan peliharaan kesayangannya tewas. Pun demikian dengan sang perekam video itu."

Viral | 14 February 2023, 03:28
Kucing yang Doyan Makan Durian Ini Akhirnya Tewas Dililit Piton 6 Meter

TamanPendidikan.com - Video viral yang diunggah oleh akun Youtube @jumadisampit5038 terlihat seekor kucing belang yang sangat doyan durian hingga membuat warganet yang menyaksikan terheran-heran. Saking lahapnya si kucing menjilati buah durian hingga ke biji-bijinya.

Namun tak berselang lama, berita duka justru hadir dari kucing malang itu. Video singkat yang juga diunggah oleh akun @jumadisampit5038 menampilkan sebuah kejadian yang amat menyedihkan. Siapapun tentu akan merasa sedih saat melihat hewan peliharaan kesayangannya tewas. Pun demikian dengan sang perekam video itu.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/VKtsWJbINq0

Dari nadanya yang menyiratkan kesedihan, ia mengungkapkan kalau kucing kesayangannya yang viral memakan durian itu kini sudah tewas mengenaskan akibat dililit piton sepanjang enam meter. Warganet yang menyaksikan pun merasa ngeri bagaimana kucing dalam video itu sudah terbujur di atas tanah setelah dilepaskan dari lilitan piton.

Meskipun begitu, ada satu hal aneh yang sukses menarik perhatian, yaitu piton dalam video itu sudah tidak memiliki kepala akibat terpenggal. Bisa jadi pemilik kucinglah yang menebas kepala piton enam meter itu saat menyelamatkan si kucing. Namun, hal itu belum dapat dipastikan karena sang pengunggah video tidak menambahkan keterangan apapun.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/VKtsWJbINq0

Saat si piton disorot kamera, ia terlihat masih menggeliat beberapa kali, padahal sudah tidak ada kepalanya. Sang perekam video juga menyebutkan kalau ularnya masih hidup meskipun sudah tidak berkepala. Padahal nyatanya piton itu bukan hidup lagi, tetapi energi ATP yang berada di otot tubuhnyalah yang membuat ia bergerak lagi seolah masih hidup.

Kejadian itu pada prinsipnya sama seperti kejadian ikan 'hidup lagi' yang diwartakan oleh laman Liputan6.com, di mana seekor ikan yang sudah dipotong kepalanya dan dibersihkan isi perutnya tiba-tiba menolak untuk dibersihkan sisiknya. Ia menggeliat seperti terekam dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, oleh pengguna dengan nama akun Ed Cupp.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/VKtsWJbINq0

Ikan bowfish dalam tayangan itu sudah dipisahkan kepalanya dan dibuang isi perutnya kira-kira 40 menit sebelumnya. Anehnya, tubuh ikan itu memberontak ketika hendak dibersihkan sisiknya.

Walaupun tampak seperti cerita misteri, sejumlah orang menganggap hal ini adalah kejadian ilmiah biasa. Wiliam Bradey (seorang peneliti) mengatakan bahwa fenomena itu dapat terjadi karena masih bekerjanya saraf-saraf hewan tersebut. Bradey menyebutkan, bahwa otot-otot mahluk hidup menyimpan energi bahkan ketika otak dan kepala terlepas dari badan. Ia mencontohkan gerakan refleks manusia ketika melepaskan sentuhan jari dari benda panas.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/VKtsWJbINq0

Menurutnya, gerakan refleks itu menerima rangsangan dari pengindra lalu langsung menuju jaringan saraf dan kemudian ke otot penggerak tanpa melintasi otak terlebih dahulu. Sama seperti tubuh ular piton yang viral dalam video, tubuhnya masih bereaksi setelah kepalanya terpenggal karena otot tubuhnya bergerak tanpa perintah dari otak alias hanya gerak refleks dari si ular.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network