Mengerikan, Ikan Lele Ini Masih Hidup Meski Tinggal Tulang dan Kepala Saja

"Meski cuma kepala dan tulangnya, ikan lele ternyata masih bisa hidup dan berenang."

Viral | 15 February 2023, 06:31
Mengerikan, Ikan Lele Ini Masih Hidup Meski Tinggal Tulang dan Kepala Saja

TamanPendidikan.com - Lele adalah ikan yang sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia. Contohnya saja, banyak banget yang jualan pecel lele di pinggir-pinggir jalan dan selalu ramai pembeli. Ikan lele merupakan ikan yang mengandung merkuri paling rendah, jadi, sangat aman untuk dikonsumsi.

Ditambah lagi manfaat mengkonsumsi ikan lele baik untuk tubuh. Perlu diketahui, dalam 100 gram ikan lele memiliki kandungan gizi sebagai berikut; 105 kalori, 2,9 gram lemak, 18 gram protein, 237 mg asam lemak omega 3, 337 mg asam lemak omega 6, Vitamin B12, Kalium dan Fosfor.

Tapi perlu sobat ketahui, nilai yang terkandung dalam lele itu juga berkaitan dengan cara budidayanya. Lele busung lapar atau penyakit nutritif terjadi karena kekurangan gizi pada pakan dan/atau gangguan sistem pencernaan ikan itu sendiri.

Pada satu video yang bagikan oleh satu akun Channel YouTube Ranggo Aran, diperlihatkan seekor ikan lele yang cukup aneh sekaligus mengerikan.
TamanPendidikan.com

ss Youtube Ranggo Aran

Lele tersebut tampak hanya memiliki tulang tanpa daging dan kepalanya saja. Namun anehnya ikan lele tersebut masih dapat hidup dan berenang.

Perekam video tersebut memberikan komentar, "lele unik guys."

Ia menambahkan, "kepala dan tidak berbadan. Masih bisa jalan (berenang), hehehe (tertawa)."
TamanPendidikan.com

ss Youtube Ranggo Aran

Ia menambahkan komentar lagi, "Wow keren, aneh tapi nyata. Pernah jadi legenda."

Salah satu warganet, Akun Muhammad Yahya memberikan komentar, "Saya bergelut dalam usaha pemancingan gala Tama 20tahun lebih jadi kalo lihat lele cuma duri bgt sudah sangat biasa.tapi sebenarnya lele itu masih terbungkus kulit dan sangat kurus penyebabnya karena dia makan umpan pancing yangasih ada kaitnya dan tali pancing putus dia nyangkut di usus atau lambung lele bertahun tahun jadi infeksi dan lele gak bisa makan normal.nah jadinya lele begitu kaya keris. Jadi jangan semua di kaitan dengan ghaib truno lele ya." 

Akun lainya atas nama subandi doank mengatakan, Ikan lele itu biasanya agresip. Kalo yg ini saya fak yakin kayak di tarik pakai tali."

Komentar lain juga ada dari regza nicstar, ia mengatakan, "dulu ada orang masukin lele di sumur pas dipancing badan kurus kek duri tapi masih hidup, lele kelaparan."


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network