Penampakan Anaconda Raksasa Berkubang di Rawa Ini sangat Mengerikan

"Saat sang perekam video semakin mendekat dan sang anaconda menyadarinya, ia begitu mengerikan karena langsung memutar kepalanya untuk menghadap ke arah kamera."

Viral | 16 February 2023, 02:41
Penampakan Anaconda Raksasa Berkubang di Rawa Ini sangat Mengerikan

TamanPendidikan.com - Berbeda dengan piton yang lebih senang hidup di darat, seekor anaconda justru lebih suka hidup di daerah rawa-rawa karena mereka adalah hewan semiakuatik. Seperti yang disebutkan oleh laman Sindonews.com, anaconda hidup secara semiakuatik dengan hidup di lahan basah dan rawa-rawa di wilayah tropis, seperti halnya di Amerika Selatan yang mencakup Brasil, Kolombia, Venezuela, dan Argentina.

Dalam video singkat yang diunggah oleh akun @zonarural_go di Instagram, memang terlihat kalau ular raksasa itu sedang berkubang di dalam rawa yang membuktikan kalau ular jenis ini memang memilih gaya hidup semiakuatik. Posisi tubuhnya yang seperti sedang memeluk dirinya sendiri itu juga tak luput dari perhatian warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cnh_fhfKUxt/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sekilas, posisi tubuh anaconda itu seperti tali yang terikat tak beraturan (dalam bahasa jawa bundet). Apalagi saat sang perekam video semakin mendekat dan sang anaconda menyadarinya, ia begitu mengerikan karena langsung memutar kepalanya untuk menghadap ke arah kamera. Mungkin anaconda itu merasa terusik dengan kehadiran sang perekam video.

"Espia que sucuri é dos (hanya melihat seekor anaconda) #brutomemo #🐍," tulis caption sang pengunggah video untuk menjelaskan kalau ia hanya melihat-lihat saja, bukan untuk mengganggunya sang anaconda yang sedang berkubang di rawa itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cnh_fhfKUxt/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Karena video itu berasal dari luar negeri, maka warganet yang menyaksikan pun kebanyakan berasal dari luar negeri. Beberapa komentar itu di antaranya adalah seperti berikut.

"É uma anaconda é? (apa itu anakonda?) 😮😮😮😮😮😮," tanya akun @chacara_vovo_roberto dalam bahasa Portugis yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cnh_fhfKUxt/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"👏 mas, deixa ela quietinha! Vc que entrou no ambiente dela! (👏 tolong tinggalkan dia sendiri! Kau (perekam video) yang memasuki lingkungannya!," ujar akun @juliano.alves.9847 yang meminta sang perekam video untuk tidak mengganggu sang anaconda hitam itu.

Melihat ukurannya yang super besar membuat siapapun sepakat kalau anaconda adalah jenis ular terbesar yang ada di muka bumi. Namun, ternyata ada jenis ular lain yang dilaporkan memiliki ukuran tubuh jauh lebih besar dibandingkan dengan anaconda.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cnh_fhfKUxt/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Melansir dari laman Kompas.com, disebutkan bahwa jutaan tahun yang lalu ternyata pernah hidup seekor ular raksasa yang ukurannya jauh lebih besar dari anaconda. Itu adalah ular titanoboa yang hidup selama zaman Paleosen, periode 10 juta tahun setelah kepunahan dinosaurus 65 juta tahun lalu.

Ukuran tubuh anaconda yang dapat mencapai panjang 6 meter dengan bobot tubuh 250 kg saja disebut masih kalah jika dibandingkan dengan ukuran ular titanoboa. Konon, ular Titanoboa cerrejonensis memiliki panjang 12-13 meter dan beratnya mencapai 1,25 ton. Meskipun demikian, untuk saat ini anaconda masih tetap memegang tahta ular terbesar di dunia karena ular titanoboa itu sudah punah sejak lama.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network