Pria Ini Nekat Tarik Ekor Anaconda Raksasa yang Sedang Berenang di Sungai

"Seorang pria nekat mempermainkan ular anaconda dengan menarik-neari ekornya"

Viral | 19 February 2023, 05:40
Pria Ini Nekat Tarik Ekor Anaconda Raksasa yang Sedang Berenang di Sungai

TamanPendidikan.com - Tengah menyusuri sungai, seorang pria nekat mempermainkan anaconda. Pria ini menarik-narik ekor anaconda agar kesulitan bergerak di permukaan air.

Anaconda sendiri tergolong sebagai ular terbesar di dunia. Ular ini punya  tabiat= senang mendiami sungai atau rawa yang berarus tenang.

Satu fakta yang tak boleh terlupakan, ular pembelit ini punya kelincahan dan kegesitan saat bergerak di air. Bahkan beberapa orang menyebutnya sebagai ular perenang yang hebat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/_snakeworld_/

Di alam liar, habitat anakonda terdapat di Amerika Selatan, khususnya di kawasan hutan dan Sungai Amazon. Ia memiliki mata dan lubang hidung yang teletak di bagian atas kepala sehingga memungkinkan anakonda bersembunyi di dalam air dengan hanya setengah kepalanya yang muncul ke permukaan.

Anakonda adalah ular yang jago berenang dan lebih suka berburu dalam air. Bahkan nama ilmiah mereka Eunectes berasal dari bahasa Yunani yang berarti "perenang andal".

Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kemampuan gerak seekor anaconda adalah bobot tubuhnya yang berat sehingga membuat gerakan mereka lambat di darat tetapi sangat gesit jika berada di air. Hal itu terbukti oleh sebuah video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @_snakeworld_ beberapa waktu lalu.

Dari video itu, warganet dapat melihat seekor anaconda yang ekornya berhasil tertangkap oleh seorang pria. Di permukaan air, anaconda berusaha melepaskan diri dari tarikan pria itu ke arah perahu. Dengan tenaganya yang super besar sekaligus tubuhnya yang sedang berada di air, akhirnya anaconda itu dapat mudah menarik ekornya lepas dari tarikan tangan sang pria.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/_snakeworld_/

Seberapa berbahaya? Mengapa Anda mengambil risiko seperti itu? 😢😢😢😢”, koementar akun @mujskoy_magazin_t yang tampak ngeri melihat orang-orang di atas perahu itu dengan beraninya malah bermain-main dengan seekor anaconda, penguasa sungai dan rawa-rawa Amazon. 

Tindakan pria dalam video yang menarik ekor anaconda raksasa itu memang sukses membuat siapapun yang menyaksikannya merasa ngeri. Dilihat dari arah manapun juga, anaconda dalam video itu tampak begitu besar. Bahkan kalau dibandingkan dengan pria yang menarik ekornya itu, jelas anaconda memiliki ukuran dan bobot tubuh yang jauh lebih besar. 

Karena itulah warganet yang menonton video itu merasa kalau pria dalam video sedang menantang mautnya sendiri. Syukurnya, tak ada bahaya apapun yang menimpa pria itu bersama teman-temannya yang berada di dalam video. Anaconda raksasa itu juga terlihat menjauh dari perahu hingga tak terlihat lagi ekor tubuhnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network