Viral Tumbuhan Disebut Garuda Sanjeevani, Awet Segar Meski Berhari-hari Dicabut

"Tumbuhan langka ini"

Viral | 19 February 2023, 09:48
Viral Tumbuhan Disebut Garuda Sanjeevani, Awet Segar Meski Berhari-hari Dicabut

TamanPendidikan.com - Akar tumbuhan Garuda Sanjeevani adalah tumbuhan yang bersalah dari India. Tumbuhan ini hanya bisa ditemukan di daerah India dan sekitar Himalaya. Tumbuhan yang unik dan disebut sebagai tumbuhan ajaib ini memang mempunyai keunikan yang tak dimiliki oleh tumbuhan lain.

Salah satu bagian dari tumbuhan ini adalah akarnya. Ya, akarnya yang berbentuk spiral itu bisa berputar melawan arus air. Bahkan bisa melawan gaya gravitasi. Akar Garuda Sanjeevani bisa naik ke atas pada aliran air yang mengalir di atasnya.

Nah, di media sosial tiktok viral sebuah video yang menunjukkan sebuah tanaman yang diduga adalah tanaman Garuda Sanjeevani. Uniknya, dalam video itu tampak sebuah tanaman Garuda Sanjeevani yang agak layu, namun daunnya tetap segar.

Itu menunjukkan jika tanaman ini sudah dicabut dari tanah sejak beberapa hari lalu.

TamanPendidikan.com

ilustrasi / Sumber: @alemdesalem

Terlihat kemudian seorang dalam video itu meletakkan tanaman ini ke sebuah mangkuk lalu menuangkan air segar dan juga beberapa potongan es batu.

Siapa sangka, tanaman yang mulanya tampak layu itu secara perlahan fresh kembali lho. Seakan membawa kesan baru saja dicabut.

Video ini pun telah ditonton puluhan ribu kali Dane dapatkan berbagai reaksi komentar dari warganet.

Berikut Videonya,

@alemdesalem A Sanjeevani Booti é uma das mais mágicas plantas que existem! #alemdesalem #witchesoftiktok #magiatiktok ♬ Indian Flute Music: Instrumental Meditation Music, Yoga Spa Music and Relaxation - Nature Sounds

Selain akarnya yang unik berbentuk spiral dan bisa melawan arus air, dalam epos Ramayana disebutkan jika daunnya juga dipercaya bisa membangkitkan orang yang telah meninggal.

Video ini pun mendapatkan banyak komentar dari para warganet. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network