Rejeki Nomplok, Emak-emak Ini Panen Anggur Hitam Liar di Pinggir Jalan

"wah, mayan nih."

Viral | 20 February 2023, 06:10
Rejeki Nomplok, Emak-emak Ini Panen Anggur Hitam Liar di Pinggir Jalan

TamanPendidikan.com - Buah anggur di Indonesia menjadi salah satu buah yang sangat diminati oleh masyarakat. Bahkan buah angur termasuk salah satu buah yang elit, artinya tergolong buah mahal.

Namun ternyata tidak di dengan daerah di Negara Turki. Negara Turki buah anggur tidak begitu sefavorit atau semahal di Indonesia. Di sana, buah anggur banyak tumbuh subur bahkan secara liar. Saking banyaknya, pohon anggur ini tumbuh liar dan sampai berbuah lebat.

Uniknya, di sana buah anggur hitam yang jika di tanah air tergolong mahal ini tidak begitu dihiraukan lho. Terlihat dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial menunjukkan seorang emak-emak yang nemu buah anggur hitam yang sedang berbuah lebat dan dibiarkan begitu saja. Tak ada yang metik

.TamanPendidikan.com

anggur hitam di pinggir jalan / Sumber: @suvifemukremin

Emak-emak yang asli berdarah Indonesia itu pun tampak terkejut bahkan heran dengan buah anggur yang tumbuh liar dan subur dengan buah selebat itu di pinggir jalan.

Ia pun kemudian memetiknya dan lantas memakannya. Sudah pasti, rasa buah anggur ini amatlah manis dan segar karena dipetik langsung.

Berikut videonya.

@sufivemukremin mashallah anggur liar di turki #ldrstory #ldrindoturkey #suamiturki#mertua #turkiye🇹🇷 #fypシ ♬ suara asli - sufivemukremin

Banyak warganet yang juga heran dengan buah anggur liar yang subur dan sedang berbuah matang itu bisa ditemui di pinggir jalan di Negara Turki. 

"Petik saja bun, petik semuanya. Pasti lezat" komen salah seorang warganet. 

Ada pula yang kemudian membanding-bandingkan tentang buah anggur di Turki itu sudah layaknya uah belimbing wuluh jika di Tanah Air. 

Namun jika buah anggur di Turki ini dibiarkan matang, kemungkinan besar sudah hilang diambil orang

"kalau di Indonesia itu ngga sampai matang sudah lenyap :D"

"di sana buah anggur melimpah ya, enak banget"


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network