Mengerikan, Ular Anaconda Raksasa Ini Telan Bulat-bulat Kapibara Besar

"Ular anaconda adalah uloar yang mampu berpuasa selama berbulan-bulan."

Viral | 20 February 2023, 09:22
Mengerikan, Ular Anaconda Raksasa Ini Telan Bulat-bulat Kapibara Besar

TamanPendidikan.com - Ular anaconda adalah ular yang berasal dari wilayah utara Amerika Selatan, dan mereka banyak ditemukan di lembah Orinoco di Columbia, lembah Sungai Amazon di Brasil, dan padang rumput Llanos di Venezuela. Anakonda hidup di hutan hujan tropis dan menyukai perairan yang dangkal yang bergerak lambat.

Ular anaconda
dinobatkan menjadi ular terbsar di dunia, dengan berat rata-rata sekitar 30 hingga 70 kg dan yang terberat yang pernah ditemukan adalah 227 kg. Panjang anaconda bisa mencapai 8,43 m.

Ular anaconda merupakan predator puncak yang memakan berbagai macam hewan. Ular anaconda dapat mengonsumsi hewan yang jauh lebih besar, termasuk rusa, kapibara, caiman, dan burung besar.

Bahkan anaconda betina akan memakan anakonda jantan khususnya pada musim kawin. Karena ukurannya yang sangat besar, anakonda hijau mampu memakan manusia, namun ini sangat jarang terjadi.

Dari video yang diunggah di kanal YouTube oleh channel Nat Geo Wild diperlihatkan seekor ular anaconda yang berukuran cukup besar, dengan panjang lebih dari 5 m memangsa hewan kapibara dewasa dengan ukuran cukup besar.

TamanPendidikan.com

ss youtube

Sebelum memangsa kapibara tersebut, ular anaconda mengawasi kawanan kapibara yang menjadi sasarannya. Tak lama setelah itu, ular anaconda mulai mendekati kapibara dengan berenang di bawah air.

TamanPendidikan.com

ss youtube

Tidak menunggu lama, ular anaconda langsung menyerang kapibara dengan mulutnya yang lebar serta langsung melilit hewan pengerat terbesar itu hingga mati lemas.

TamanPendidikan.com

ss youtube

Setelah kapibara itu mati lemas, ular anaconda langsung menalanya bulat-bulat dimulai dari kepala kapibara.

Setelah memangsa hewan yang cukup besar, ular anaconda dapat berpuasa berminggu-mingga sampai berbulan-bulan. Hal itu terjadi karana, seekor ular anaconda memiliki metabolisme pencernaan yang lambat.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network