Bertemu di Jalan Setapak Tengah Hutan, King Kobra Ini Gigit Badan Piton Lalu Kabur

"Seekor ular king kobra berhadapan dengan seekor ular piton di jalan setapak."

Viral | 23 February 2023, 01:59
Bertemu di Jalan Setapak Tengah Hutan, King Kobra Ini Gigit Badan Piton Lalu Kabur

TamanPendidikan.com - Seekor ular king kobra berhadapan dengan seekor ular piton di jalan setapak. Dua ular ini saling agresif satu sama lain.

Video ular king kobra berhadapan dengan ular piton diunggah oleh akun @viralhog di Youtube Short. Dari video itu, warganet diajak untuk menyaksikan detik-detik seekor king kobra menggigit ular piton besar yang sedang berjalan santai di jalan setapak tengah hutan. Anehnya, king kobra itu langsung kabur setelah menggigit piton.

Menonton tindak tanduk king kobra, salah satu warganet berkomentar lucu. Ia mengusulkan judul yang tepat untuk video itu adalah Hit and Run atau tabrak lari oleh kobra. 

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/Ia46OU-SYMM

“Tolong gantu judulnya menjadi “tabrak llari” oleh kobra 😄”, tulis akun Youtube bernama Get Real.

Tak berselang lama, beberapa warganet tampak ikut berkomentar untuk menjawab keheranan komentar di atas.

“King kobra hanya menunggu racunnya bekerja. Kebanyakan ular berbisa melakukan hal yang sama karena jenis mangsa tertentu dapat melukai atau bahkan membunuh mereka jika memaksa bertarung. Seekor ular pitob termasuk yang bisa membunuh ular kobra dengan belitannya”, jawab akun Youtube Mattslev.

“Raja kobra itu tampak seperti pemburu piton yang berpengalaman. Dia tahu betul kemampuan piton untuk membelit sehingga dia dengan cerdas menyerang lebih dulu dan mundur sebelum piton dapat membalas, membiarkan racun melakukan tugasnya dulu untuk melumpuhkan piton”, timpal akun Youtube NaReNa yang memiliki pendapat sama dengan komentar sebelumnya.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/Ia46OU-SYMM

King cobra adalah seekor ular kanibal. Ia membatasi jenis makanannya untuk hewan berdarah dingin, khususnya ular. Beberapa king cobra bahkan hanya memakan satu spesies ular dan menolak yang lainnya. Ular yang dimakan king cobra sebagian besar berukuran lebih besar dan tidak berbahaya, seperti ular tikus Asia, dhamans, atau piton. 

Mereka juga memakan ular kobra India dan bahkan king cobra yang berukuran lebih kecil.  Oleh karena itu, wajar jika genus king cobra dinamakan Ophiopahagus.Gabungan kata itu berasal dari dua kata latin, yaitu "ophio" yang berarti ular dan "phagus" yang berarti pemakan yang mana berarti king kobra adalah seekor pemakan ular. King cobra juga menjadi satu-satunya ular yang dimasukkan dalam genus itu dengan nama latin Ophiophagus hannah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network