Kepalanya Digigit Lalu Dibanting-Banting, King Kobra Ini Tak Berdaya Lawan Biawak

"King kobra tersebut tampak terkapar tak berdaya dengan luka di bagian kepalanya akibat gigitan dari biawak. Namun, ekornya masih bergerak-gerak bak mengerang kesakitan."

Viral | 24 February 2023, 03:39
Kepalanya Digigit Lalu Dibanting-Banting, King Kobra Ini Tak Berdaya Lawan Biawak

TamanPendidikan.com - King kobra merupakan salah satu predator puncak yang hobinya memangsa hewan lainnya, mulai dari mamalia sampai reptil yang sejenis dengannya karena dia adalah hewan yang kanibal. Namun, sebenarnya tak jarang king kobra juga menjadi mangsa bagi hewan lainnya seperti biawak, tapi dengan catatan ukuran tubuh king kobra memang lebih kecil dari biawak. Lain cerita kalau ukuran tubuh king kobra lebih besar dari si biawak.

Meskipun begitu, biawak juga termasuk sebagai predator puncak karena menyandang gelar sebagai kadal terbesar yang konon katanya mampu memangsa ular. Menggunakan gigi tajam, racun, serta liur yang mengandung bakteri, biawak bisa melumpuhkan hewan yang lebih kecil maupun besar dari tubuhnya sendiri. Tak ketinggalan, hentakkan ekornya yang kuat juga mampu melumpuhkan musuhnya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@naufan1988/video/7036146514690952475?_r=1&_t=8a5vai6BUZ7

Berkaitan dengan pertarungan biawak dan ular, baru-baru ini beredar sebuah video singkat yang diunggah oleh akun TikTok @naufan1988 dan sempat menjadi sorotan publik. Video itu sepertinya direkam dari kejauhan di sebuah perkebunan sawit. Dari sudut pandang itu, terlihat seekor king kobra yang sedang berusaha menyerang biawak. Menganggapnya sebagai mangsa, king kobra mengejar dan menggigit biawak, hingga kadal besar itu marah dan menyerang balik sang raja kobra

"Mantap gaes, ohh biawak bertarung dengan ular kobra siapa yang menang?" ujar sang perekam video sambil berjalan menuju medan pertempuran kedua hewan itu.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@naufan1988/video/7036146514690952475?_r=1&_t=8a5vai6BUZ7

Sekilas warganet dapat menyaksikan saat biawak terlihat menggiring king kobra yang sedanng berusaha menyerangnya ke sebuah semak-semak. Menggunakan ekornya yang besar dan tajam biawak menyerang king kobra dengan beberapa kali hentakan. Alhasil king kobra yang awalnya menjadikan biawak sebagai mangsanya, kini kondisinya terbalik.

Biawak berhasil menggigit kepala king kobra hingga tak berdaya karena terkena racun mulutnya. Tak hanya itu, biawak pun membanting tubuh king kobra berkali-kali. "Ternyata king kobra kalah gaes, anjay mati ular kobra," ujar sang perekam video itu sembari mendekat ke arah mereka. Setelah berhasil melumpuhkan king kobra, biawak pun langsung pergi meninggalkannya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@naufan1988/video/7036146514690952475?_r=1&_t=8a5vai6BUZ7

King kobra tersebut tampak terkapar tak berdaya dengan luka di bagian kepalanya akibat gigitan dari biawak. Namun, ekornya masih bergerak-gerak bak mengerang kesakitan. "Kasian gaes, kasian ternyata lumayan besar ya?" ujar perekam.

Video berdurasi 2 menit 8 detik ini menarik perhatian warganet. Lebih dari 1.8K warganet yang menyukai unggahan tersebut. Beberapa komentar pun mereka tuliskan. Salah satu warganet menayangkan king kobra yang menantang biawak hingga akhirnya mati. Menurutnya biawak sudah mengalah dan menghindar, namun king kobra malah terus mengejar. Hingga sang biawak merasa kesal dan membalas serangan king kobra. Berikut komentar dari salah satu warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@naufan1988/video/7036146514690952475?_r=1&_t=8a5vai6BUZ7

"Itulah😳 ularnya nantangin duluan.. dari sini kita belajar biasanya yg nantangin dluan itu yg kalah yakan😳. dia loh ngalah tapi si ular msih aja gitu," tulis akun @rahma2609.

@naufan1988 #Postulang ♬ bunyi asal - #Gilank - DAFA DAFA


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network