Penangkapan King Kobra Besar yang Di Atas Lemari Rumah Warga Ini Mendebarkan

"Kedua petugas itu memilih memulai proses evakuasi dengan memindahkan barang-barang yang terletak di atas lemari. Setelah itu, mereka pun bersiap untuk mengangkat tubuh king kobra dari atas lemari untuk dievakuasi."

Viral | 25 February 2023, 07:59
Penangkapan King Kobra Besar yang Di Atas Lemari Rumah Warga Ini Mendebarkan

TamanPendidikan.com - Seekor king kobra besar lagi-lagi berhasil dievakuasi dari atas lemari milik seorang warga. dari video singkat yang diunggah oleh akun @bettadeba warganet TikTok diajak untuk menyaksikan detik-detik menegangkan seekor king kobra dipindahkan dari atas lemari ke karung evakuasi.

Mula-mula video menyorot sebuah lemari yang diatasnya penuh dengan barang-barang tak terpakai. Lemari itu dicurigai oleh sang pemilik rumah sebagai tempat hidup king kobra. Dua petugas yang datang lokasi pun mulai menyusuri rumah milik warga itu, khususnya di sekitar lemari berada.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bettadeba/video/7038193454593133850?_r=1&_t=8a5xtwgE5iL

Tak berselang lama, ditemukanlah badan ular yang setelah ditelusuri ternyata itu memang milik seekor king kobra yang sedang bersantai di atas lemari. Petugas pun dengan tenang tidak melakukan hal-hal yang mungkin akan mengganggu king kobra itu. Sebab, kalau king kobra itu sudah mulai terganggu, ia akan bersikap sangat agresif dan langsung menyerang siapapun tanpa pandang bulu.

Kedua petugas itu memilih memulai proses evakuasi dengan memindahkan barang-barang yang terletak di atas lemari. Setelah itu, mereka pun bersiap untuk mengangkat tubuh king kobra dari atas lemari untuk dievakuasi.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bettadeba/video/7038193454593133850?_r=1&_t=8a5xtwgE5iL

Suasana tiba-tiba berubah jadi mencekam saat king kobra mulai menyadari keberadaan dua petugas yang hendak memindahkannya dari atas lemari. Ia tiba-tiba mengangkat tubuhnya dan langsung berniat untuk kabur dengan merayap ke arah tepi lemari dekat tembok. Namun dengan gesit petugas berhasil menangkap ekornya. Alhasil ular itu tidak bisa lolos dari jangkauan para petugas.

Di pertengahan video, king kobra tidak lagi berada di atas lemari, tetapi terjatuh di lantai. Ia kemudian berusaha kabur dari para petugas dengan meliuk-liukkan tubuhnya ke arah kursi atau apapun yang dianggapnya dapat menjadi tempat persembunyian. Namun keberuntungan sedang menjadi milik para petugas lantaran mereka tetap bisa mengikuti pergerakan sang ular.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-02-25 at 14.58.27.jpeg

Bahkan beberapa kali mereka membuat gerakan-gerakan tertentu yang digunakan untuk menjebak sang ular masuk ke dalam wadah evakuasi. Butuh waktu sekitar tiga menit hingga raja kobra yang sebelumnya berada di atas lemari itu bisa masuk ke dalam karung evakuasi. 
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bettadeba/video/7038193454593133850?_r=1&_t=8a5xtwgE5iL

Fenomena ular hidup berdampingan dengan warga seperti tinggal di atap atau di atas lemari itu memang sudah tidak aneh. Tetapi tentu masih meninggalkan pertanyaan yang mendalam mengenai alasan ular-ular tersebut memilih rumah warga sebagai tempat hidupnya. Dilansir dari laman MSN.com, ada ternyata beberapa alasan ular dapat bersembunyi di dalam rumah, termasuk di bagian langit-langit rumah atau plafon dan di atas lemari.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bettadeba/video/7038193454593133850?_r=1&_t=8a5xtwgE5iL

Salah satu alasannya yaitu, seekor ular kemungkinan membutuhkan tempat yang hangat, terutama saat musim hujan. Plafon, atap rumah, dan lemari merupakan beberapa pilihan tempat yang  dinilai cukup hangat sehingga ular dapat datang dan betah. Jadi kalau hujan, ular akan merasa terlalu dingin sehingga ia mencari tempat yang hangat. Kalau terlalu panas, ia akan mencari tempat yang dingin, sebab seekor ular itu biasanya punya batas toleransi terhadap suhu yang sangat sensitif.

@bettadeba #fyp#fypdongggggggg#branda#cobra#ular#xyzcba#w#foryou ♬ suara asli  - bettadeba


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network