Biawak Besar Pemangsa Anak Kucing Ini Tepergok Masuk ke Pipa Got

"Seekor biawak mangsa kucing dan melarikan diri ke selokan"

Viral | 28 February 2023, 06:31
Biawak Besar Pemangsa Anak Kucing Ini Tepergok Masuk ke Pipa Got

TamanPendidikan.com - Seekor biawak tertangkap kamera seorang warganet yang tengah melintas di jalan. Biawak ini tidak terlihat seluruh tubuhnya. Ia tengah masuk ke pipa sebuah got. Sepintas hanya terlihat bagian kaki belakang dan ekornya saja.

Video biawak masuk ke pipa got ini diunggah oleh akun instagram @clst_surabaya. Akun ini merupakan salah satu akun pecinta kucing.

Menurut keterangan dalam video biawak itu telah berhasil memangsa seekor anak kucing. Di atas selokan terlihat seekor kucing yang diduga adalah induknya. Induk kucing ini berwarna dasar putih dan memiliki corak orange tengah mengamati biawak yang masuk ke sarangnya di dalam got.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/clst_surabaya/

“Sewaktu SF Sore Hari Di Rumah Tua Di Babatan Pantai Surabaya Yang Menjadi Tempat Pembuangan Kitten" Yang Masih Kecil Kita Melihat Ada Biawak Sebesar Paha Orang Masuk Ke Lobang Saluran Air, Sayang Hanya Kelihatan Ekornya Di Video. Tubuhnya Elastis Bisa Masuk Dilobang Sekecil Itu. Ternyata Ada 1 Kitten Yang Memperhatikan Biawak Yang Masuk Lobang Tersebut. Kemungkinan Besar Kitten" Yang Suka Berbaring Dekat Parit Tersebut Dimangsanya Karena Banyak Kitten" Kecil Yang Menghilang. Mungkin Biawak Tersebut Keluarnya Malam.” tulis keterangan dalam video.

Biawak sendiri merupakan hewan pemakan daging atau karnivora. Hewan-hewan kecil lainya merupakan mangsa dari predator yang dijuluki kadal raksasa ini. Tak heran jika ia memangsa kucing sebagai santapannya. Biawak menggunakan lidahnya yang panjang untuk mencium bau makanan dan menemukan mangsanya. Selain itu mereka juga menggunakan cakarnya untuk menggali makanan atau menangkap dan membunuh mangsanya.

Biawak merupakan hewan semi akuatik, biasanya hidup disekitar sungai. Berhubungan dengan habitat biawak salah seorang warganet menuliskan bawah mereka datang ke perumahan warga karena habitatnya yang telah dialih fungsikan menjadi tempat kediaman.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/clst_surabaya/

Mungkin habitat nya hancur karena berdiri pabrik2 /pembangunan infrastruktur, DAS yg sekiranya bs dijadikan tempat berburu tkna dampak limbah industri. Akhirnya mau ga mau migrasi ke gorong2 kota terdekat.” tulis akun @al.bsj.

Bagi pecinta kucing mendengar berita ini menjadi sebuah pukulan tersendiri. Mereka merasa sedih akibat ulah biawak yang memakan seekor kucing kecil. Namun ternyata tak hanya kucing, pengakuan dari salah seorang warganet yang di lingkungan kediamannya terdapat biawak menuturkan bahwa kadal raksasa ini juga makan ayam milik warga setempat.

Kucing ku , ayam ku, ayam tetangga juga dimakanin biawak😢, indukannya besar banget, kemaren udah ditangkap 1 yg besar sama orang dan anjing pemburunya, tapi masih banyak yg keliaran, was2 juga kalau kucing diluar, sampai selokan air di tutup bapak, karena kitten 3 ekor kemungkinan besar di tangkap dari situ😭,” tulis akun @yun_ita2000.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network