Penampakan Ular Piton yang Sedang Menelan Rusa Ini Sungguh Mengerikan

"Sekilas, terlihat seekor ular piton berukuran super besar sedang memangsa hewan yang sangat besar. Namun, setelah diperhatikan dengan penuh kejelian, ternyata sang piton tengah memangsa seekor rusa yang berukuran besar."

Viral | 01 March 2023, 17:52
Penampakan Ular Piton yang Sedang Menelan Rusa Ini Sungguh Mengerikan

TamanPendidikan.com - Seekor piton dilaporkan memiliki kemampuan untuk memakan hampir semua makhluk yang ditemuinya. Entah hewan itu memiliki ukuran tubuh yang besar atau cenderung lebih kecil.  Walaupun dikenal sebagai ular yang tak berbisa, namun piton sangatlah berbahaya. Pasalnya lilitannya yang kuat mampu melumpuhkan mangsanya dengan sangat mudah. Semakin melawan, makan lilitannya pun akan semakin kuat dan kencang hingga sesak napas dan lemas.

Melalui sebuah video singkat yang diunggah oleh akun instagram @tranquil_safari_tanzania, warganet dapat menyaksikan suatu kejadian yang sangat mengerikan. Sekilas, terlihat seekor ular piton berukuran super besar sedang memangsa hewan yang sangat besar. Namun, setelah diperhatikan dengan penuh kejelian, ternyata sang piton tengah memangsa seekor rusa yang berukuran besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Co-jv6aqP6V/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sang rusa pun terlihat sangat kewalahan menghadapi ular piton yang berukuran besar dengan perkiraan panjang tubuh sekitar 7 meter tersebut. Rusa yang berukuran sangat besar itu pun dengan mudahnya langsung 'diuntal' oleh sang piton yang berwarna hitam lorek-lorek tersebut.

Melihat kejadian itu, warganet pun langsung memberikan berbagai komentar dan tanggapan di kolom komentar video tersebut. "OK that is scary and creepy (OK itu menakutkan dan menyeramkan) 😳," komentar akun @paulhammond76 yang mengungkapkan perasaannya saat menyaksikan video itu. Mau dari sudut manapun, piton yang sedang menelan rusa itu memang sungguh mengerikan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Co-jv6aqP6V/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Bagaimanapun juga itu adalah proses alami yang terjadi alam, seperti yang disebutkan oleh sang pengunggah video saat menimpali komentar @paulhammond76 tadi. "@paulhammond76, it is part of nature nothing we can do about it (itu adalah bagian dari proses yang terjadi di alam dan tidak ada hal yang bisa kita lakukan untuk itu),"ujarnya.

Hidup di alam liar amatlah keras. Apabila tidak memakan maka akan dimakan. Kekuatan dan kemampuan bertahan hidup sangatlah penting di alam bebas. Setiap hewan yang sedang kelaparan pasti akan berburu untuk mencari mangsa guna memperpanjang masa hidupnya. Sungguh menakutkan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Co-jv6aqP6V/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Perlu diketahui bahwa jenis ular piton yang sedang memangsa rusa tersebut adalah jenis ular rock python. Rock python sering dijumpai di wilayah hutan tropis Afrika bahkan sampai ke wilayah asia termasuk Indonesia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Co-jv6aqP6V/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Ular piton ini umumnya tinggal di hutan hujan, padang rumput, rawa, bebatuan, bukit pasir dan semak belukar. Bagi para pecinta alam, tetaplah berhati-hati dan selalu waspada akan keselamatan diri masing-masing jika sedang menyusuri hutan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network