Sidat Putih Super Jumbo Lepas di Jalanan Ini Bikin Heboh Warga

"Terlihat beberapa pria menggiring ikan sidat putih jumbo agar mudah ditangkap. Satu orang pria yang menggunakan caping menggiring ikan sidat langka ini ke arah karung yang sudah disiapkan oleh temannya."

Viral | 02 March 2023, 07:16
Sidat Putih Super Jumbo Lepas di Jalanan Ini Bikin Heboh Warga

TamanPendidikan.com - Baru-baru ini jagat maya Instagram dihebohkan dengan video sidat putih super jumbo yang lepas di jalan saat akan ditangkap oleh sejumlah warga. Video ini diunggah oleh salah satu pemilik akun Instagram @gofishingindonesia. Ikan sidat putih super jumbo ini bergerak dengan gesit di jalanan. Sehingga membuat kewalahan sejumlah warga sekitar.

Sidat putih super jumbo ini ditemukan di sebuah area persawahan. Saat akan ditangkap tiba-tiba sidat ini lari ke jalan untuk menyelamatkan diri. Seperti yang kita ketahui, merupakan jenis ikan air tawar yang menyerupai ikan belut. Tubuhnya berbentuk panjang, bersisik lembut dan dilapisi dengan lendir yang tebal. Jenis ikan ini mempunyai kemampuan untuk mengambil oksigen langsung dari udara, dan mampu bernafas dengan seluruh bagian kulitnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CpL_WiZjOwl/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dibeberapa daerah ikan ini sering dianggap sebagai ikan keramat atau mistis. Ikan sidat putih ini sering dikaitkan sebagai penunggu sebuah sumber air, sendang, sungai, atau tempat lainya dimana ia berada. Namun perkembangan seiring perkembangan zaman, kekeramatan ikan ini akhirnya meluntur. Warga sudah banyak yang tahu jika ikan ini sangat baik untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan gizi dan protein yang sangat tinggi serta dipercaya mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan manusia. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warganet pada kolom komentar . "Sidat enak di goreng tepung kriuk tuh bng.. Nyam nyam 😂," tulis akun @bajak_laut.15
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CpL_WiZjOwl/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Oleh karena itu, banyak warga yang berbondong-bondong berburu ikan sidat dengan berbagai cara hingga mengakibatkan jenis ikan ini sudah mulai langka. Beruntunglah warga yang ada di dalam video dapat menemukan ikan sidat putih yang berukuran jumbo. Mereka berusaha untuk menangkapnya. Terlihat dari euforia beberapa pria saat akan menangkap ikan sidat putih berukuran jumbo yang lepas di jalan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CpL_WiZjOwl/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Terlihat beberapa pria menggiring ikan sidat putih jumbo agar mudah ditangkap. Satu orang pria yang menggunakan caping menggiring ikan sidat langka ini ke arah karung yang sudah disiapkan oleh temannya. Karung berwarna putih ini sengaja pria itu buka agar sidat masuk kedalam karung dan berhasil mereka tangkap. Dengan bantuan beberapa teman lainnya, akhirnya ikan sidat ini berhasil masuk ke dalam karung. Terdengar suara gelak tawa kebahagiaan setelah berhasil menangkap ikan sidat putih berukuran jumbo.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CpL_WiZjOwl/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Kebahagiaan sejumlah warga yang ada di dalam video ini pula dirasakan oleh warganet. Sejumlah warganet menuliskan komentar pada unggahan tersebut. Salah satu dari mereka mengungkapkan jika warga beruntung ikan sidat putih itu lepas di jalan sehingga mudah untuk ditangkap. Misalkan saja jika ikan sidat itu lepas di sungai, pasti mereka akan menangis dibuatnya. "untung lepas dijalan, klo disungai bisa nangis darah....😂😂😂😂," rulis akun @yoga_diver.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CpL_WiZjOwl/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Selain itu beberapa warganet jua ada yang menyatakan nama lain dari ikan sidat putih berukuran jumbo di daerahnya. Ia juga tak memungkiri jika ikan sidat itu rasanya enak, namun untuk ukuran jumbo seperti yang ada di video menurutnya cukup menyeramkan. "Klo di tempatku pelus....enak tpi klo dh gede gtu makanya serem," tulis akun @julijuli5473.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network