Penampakan Ikan Toman Biru yang Langka, Netizen Saling Rebut

"Sukses jadi rebutan"

Viral | 03 March 2023, 03:59
Penampakan Ikan Toman Biru yang Langka, Netizen Saling Rebut

TamanPendidikan.com - Ikan Toman (Channa micropeltes) biasanya memiliki warna yang bervariasi, tergantung pada usia, habitat, dan kondisi lingkungan di sekitar tempat hidupnya. Ikan Toman dewasa biasanya memiliki warna keabu-abuan atau kecokelatan dengan bintik-bintik hitam di atasnya.

Namun, terdapat varian warna Ikan Toman yang dikenal sebagai "toman biru" yang memiliki warna biru kehijauan pada sisik dan siripnya. Ikan Toman biru ini tergolong langka dan biasanya dihargai lebih mahal dibandingkan dengan ikan toman biasa.

Seperti dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok harchannahera ini. Terlihat ada Ikan Toman yang berwarna biru. Ikan Toman ini begitu cantik dan menggoda.

@harchannahera kalau kaya gini ,harga tempat kalian berapa ya?? ini gak jual ,punya paman 🙏🙏🙏#pfy #aqascape #pfypシ #channaindonesia #aquascape #snakeheadhunters #aurantimaculata #ikantoman #channa #fish #snakeheadfish #micropletes #channamicropeltes #chana #toman ♬ Breakbeats Bang Jono - bowovler

Ikan Toman biru tersebut berukuran jumbo dan terlihat sehat. Pemiliknya dengan berani memegang Ikan Toman dengan tangan kosong dan tak takut jika Ikan Tomannya marah dan menggigitnya.

Sontak video tersebut sukses mencuri perhatian publik dan menjadi rebutan. Tak sedikit yang menanya harga bahkan sudah menawar dengan harga yang fantastis.

Komentar Netizen

"kalo biru si mahal karna susah cari, disini aja jarang ada ikan gitu" tulis akun lucystore_1.

"itu di tempat gw 30 - 50 jt bang" tambah akun mggame.id.

"kalo di jual di tempat kami bang harganya 19 jt bang mana susah nyari yang warna biru" imbuh akun ailaasyafa660.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network