Pria Petualang Ini Bagikan Tips Memilih Buah Anggur Hutan yang Tak Beracun

"Enggak perlu khawatir lagi ya~"

Viral | 06 March 2023, 05:33
Pria Petualang Ini Bagikan Tips Memilih Buah Anggur Hutan yang Tak Beracun

TamanPendidikan.com - Jika anda hobi berpetualang menjelajah belantara atau hutan raya, sedikit banyak anda juga pasti masih tak yakin untuk menyantap beberapa buah dan tanaman di hutan.

Ya, alasannya takut jika buah liar itu nantinya beracun. Nah, kali ini seorang pria petualang membagikan tips dan trik memilih buah liar yang tak beracun atau aman untuk dimakan.

Terlihat dalam sebuah video pria ini menemukan sebuah tumbuhan yang menjalar ke pohon dan sedang berbuah. Sangat mirip anggur hutan, hanya saja buahnya ini agak kecil dan mempunyai tangkai kecil di setiap buahnya.

TamanPendidikan.com

buah mirip anggur hutan / Sumber: @kinadventure

Pria petualang yang mengenakan topi rimba ini menduga buah ini sejenis buah anggur hutan,  Ya, yang jelas sepertinya buah sejenis anggur hutan.

Dengan yakin pria ini memetik lalu menyantap buah mirip anggur hutan ini. Tipsnya menentukan buah ini beracun atau tidak sangatlah mudah. Jika buah ini dikerubungi oleh semut tentu saja buah ini tak beracun. Karena semut tidak memakan buah yang beracun, ia bisa mendeteksi dengan penciumannya.

Berikut videonya.

@kinadventure Panen buah mirip anggur hutan #fyp #petualanganalamindonesia #petualangan #fypシ #buahhutan #buahlangkahdiindonesia #buahanggurhutan ♬ suara asli  - Kin 🦊

Selain itu, untuk bisa menentukan buah beracun atau tidak dengan melihat hewan lainnya seperti serangga atau burung. Kita lihat jika ada burung atau serangga yang memakan buah ini maka itu dipastikan tidak beracun.

Simpel kan? Di samping itu, buah anggur hutan kebanyakan memang tidaklah beracun. Hanya saja dikatakan beracun lantaran buah ini memiliki efek gatal pada lidah dan mulut setelah menyantapnya.

"kalau dimakan hewan, buah itu tidak beracun" seorang warganet menambahkan.

Ada pula yang menjelaskan jika daun dari buah ini bisa digunakan untuk sayur masakan,
"di kampungku daunnya dibuat campuran masak ikan rasanya asam tapi buahnya tidak pernah diguna" lainnya menambahkan. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network