Buaya Ini Dikuliti, Dibakar Lalu Dimakan Ramai-ramai

"Seekor buaya dikuliti oleh sekelompok orang untuk dimasak"

Viral | 08 March 2023, 02:24
Buaya Ini Dikuliti, Dibakar Lalu Dimakan Ramai-ramai

TamanPendidikan.com - Seekor buaya dikuliti oleh sekelompok orang. Buaya ini hendak dijadikan bahan utama untuk memasak dan makan bersama.

Video buaya yang dimasak ini diunggah oleh akun @mukbangrandom_ di Instagram. Mula-mula di tayangan video itu, terekam seorang pria yang memegang ember menyiramkan air panas ke atas tubuh sang buaya.  Karena air yang digunakan sangatlah panas dan mendidih, maka dengan mudah kulit buaya itu terkelupas dari badannya. Proses menguliti buaya ini terekam dilakukan oleh sekelompok orang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mukbangrandom_/

Usai proses menguliti buaya, selanjutnya adalah proses memasukkan sayuran dan bumbu ke dalam tubuh buaya yang sudah dibersihkan. Sayuran-sayuran itu terdiri atas kol, wortel, cabai, bawang merah, bawang putih, serai, dan lainnya. Buaya itu juga dilumuri dengan bumbu khusus berwarna oranye.

Setelah selesai mempersiapkan buaya bakar “spicy”, sekelompok orang daaam video itu meletakkan sang buaya ke atas tungku  berisi bara api. Lalu dimulailah proses pembakaran buaya hingga daging-daging buaya itu menjadi matang, dan empuk. 

Di akhir video, buaya bakar yang matang itu mulai dipotong-potong untuk dimakan bersama. Nampak sejumlah orang sangat menikmati sajian buaya bakar tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mukbangrandom_/

Di Indonesia sendiri ada sebuah kuliner ekstrem yang sudah diperjualbelikan dengan bebas. Itu adalah sate buaya yang berasal dari daerah  Kalimantan. Di sana, sate buaya bisa ditemukan di kawasan Kalimantan Timur dan di antaranya sudah lazim dijajakan di warung makan di Kota Samarinda.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network