Kamuflase Mengerikan, Tanah Kering Di Pinggir Sungai Ini Ternyata Buaya

"Seorang nelayan mencungkil tanah kering yang ternyata seekor buaya"

Sains | 09 March 2023, 08:18
Kamuflase Mengerikan, Tanah Kering Di Pinggir Sungai Ini Ternyata Buaya

TamanPendidikan.com - Seorang nelayan mencungkil tanah kering yang retak di pinggiran sungai. Hal tak terduga yang mengerikan lalu muncul dari dasar sungai.

Air sungai yang tenang tiba-tiba menggelombang. Tanah kering retak di pinggiran sungai pun ambrol.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/planet.animalofc/

Video tanah kering yang tiba-tiba ambrol disertai air sungai yang tiba-tba bergelombang itu diunggah oleh akun @planet.animalofc di Instagram. Di tayangan video itu, nelayan nampak ingin memperlihatkan sesuatu. Ia memegang tongkat kayu dan mencungkil sejumlah tanah kering.

Ternyata tanah kering tersebut adalah buaya yang tengah berkamuflase. Buaya yang menyaru jadi tanah lumpur kering tersebut tiba-tiba bergerak ke tengah sungai. Ukuran buaya ini sekitar 5 meter.

Tak hanya seekor buaya, ternyata di lokasi tanah kering tersebut terdapat dua ekor buaya. Kemunculan buaya kedua ini juga ngeri buat air sungai bergelombang dan tanah dipinggiran sungai alami rompal.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/planet.animalofc/

Nampak dua buaya besar ini berenang mendekati perahu yang disandarkan di tepi sungai. Buaya ini muncul ke permukaan air. Dua buaya ini bagai bangun dari tidur dan beringas karena terusik.

Buaya tersebut kemungkinan tengah memendamkan diri di lumpur. Buaya ini sengaja membenamkan diri dalam lumpur untuk bisa bertahan hidup dari kondisi kering ekstrim. Buaya itu tampak mengantuk dan lemas, tapi buaya yang kegerahan bisa menjadi lebih agresif dari biasanya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network