Demi Uang Rp700 Juta, Pria Ini Selami Sungai Amazon Bertemu Anaconda Raksasa

"Seekor anaconda raksasa dengan panjang 12 meter dikabarkan bersarang di dasar Sungai Amazon"

Viral | 11 March 2023, 04:57
Demi Uang Rp700 Juta, Pria Ini Selami Sungai Amazon Bertemu Anaconda Raksasa

TamanPendidikan.com - Seekor anaconda raksasa dengan panjang 12 meter dikabarkan bersarang di dasar Sungai Amazon. Anaconda itu dikabarkan pula pernah memangsa warga lokal.

Informasi tersebut mendorong Jeremy Wade, seorang pembawa acara Animal Planet membuat kompetisi dengan hadiah  50 ribu dollar Amerika atau setara dengan 740 juta rupiah. Hadiah diperuntukkan bagi siapa saja yang berhasil menyelam ke dalam Sungai Amazon yang keruh dan dalam untuk menemukan anaconda raksasa dengan ukuran minimal 9 meter. Video ini diunggah oleh akun @intheworld.id di instagram.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/intheworld.id/

โ€œKalau kalian kira2 berminat gak guys? ๐Ÿ˜‚โ€, tulis keterangan @intheworld.id sebagai caption menanyakan warganet yang menyaksikan videonya apakah mau atau tidak dibayar 740 juta rupiah untuk bertemu dengan seekor anaconda raksasa di dasar Sungai Amazon.

Sungai Amazon tempat anaconda tersebut bersarang adalah sungai di Amerika Selatan yang menyandang predikat sebagai sungai terpanjang kedua di dunia setelah Sungai Nil di Afrika. Dengan predikatnya itu, banyak jenis hewan-hewan โ€œmonsterโ€ dilaporkan hidup di Sungai Amazon.  Beberapa di antaranya  ikan piranha, belut listrik, lumba-lumba amazon, berang-berang raksasa, black kaiman, arapaima, dan yang pasti adalah ular anaconda raksasa.

Pencarian anaconda raksasa tersebut tak mudah. Di tayangan video, seorang penyelam akhirnya dapat menemukan dan mendokumentasikan keberadaan anaconda raksasa tersebut yang berada di dasar sungai. Video ini pun mendapat berbagai komentar dari warganet.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/intheworld.id/

โ€œMinat klo ahli dalam berenang/menyelamโ€, akun @ibnu_zaky_ menanggapi pertanyaan sang pengunggah video dalam kolom komentar.

โ€œDengar nama nya aja, udah pengen kaburrrr๐Ÿ˜‚โ€, ungkap akun @ardiassam yang sudah merasa ngeri saat mendengar nama Anaconda, apalagi kalau harus menemuinya.

โ€œHabis bertatap muka langsung terus gmn min๐Ÿ˜ฎโ€, tanya akun @irmarumawarni_26 yang merasa kepo dengan kelanjutan dari kompetisi yang diadakan oleh Jeremy Wade itu. 

Sebagai tambahan informasi, Jeremy Wade adalah seorang ahli biologi Inggris, penulis dan presenter televisi yang terkenal dengan serial televisinya River Monsters, Jungle Hooks, Mighty Rivers, dan Dark Waters. Dia juga membawakan serial dokumenter Animal Planet Dark Waters, di mana dia menyelidiki hilangnya anaconda raksasa air tawar dari sungai paling ikonik di dunia, Sungai Amazon.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network