Mau Mangsa Anak Ayam, Burung Elang Ini Malah Dibuat KO oleh Induk Ayam

"Induk ayam yang berwarna hitam itu langsung menyerang sang elang secara bertubi-tubi dengan beringas dan tiada ampun hingga elang pun terpojok tak bisa berkutik."

Viral | 12 March 2023, 04:27
Mau Mangsa Anak Ayam, Burung Elang Ini Malah Dibuat KO oleh Induk Ayam

TamanPendidikan.com - Burung elang sering digunakan sebagai simbol dari kekuatan, kecepatan, dan perlindungan. Hal itu cukup beralasan, mengingat postur tubuh burung elang yang gagah dan kuat serta kecepatan supernya saat terbang di udara. Mempunyai paruh dan kuku yang super tajam membuat seekor elang selalu percaya diri mampu melawan sekaligus menyantap apa saja yang diinginkannya, termasuk seekor induk ayam.

Model paruh yang dimiliki oleh burung elang dilaporkan semakin memudahkan sang burung dalam mencabik-cabik mangsanya dengan begitu ganas. Apalagi, seekor elang telah dianugerahi penglihatan yang sangat jeli dan tajam. Burung elang bahkan mampu melihat mangsa dari kejauhan, ketika sedang terbang sejauh 100 kaki dari udara. Kalau hendak dibandingkan, itu sama saja dengan 8 kali lebih tajam daripada penglihatan normal manusia. Benar-benar penglihatan yang super!
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/l7QO8-eHvLk

Berbicara tentang penglihatan super dari seekor elang, maka masih berkaitan dengan video viral yang diunggah oleh akun @sanjago8543 beberapa waktu yang lalu. Dalam video itu, terlihat seekor elang remaja sedang nangkring di atas ranting pohon untuk mengintai mangsanya yang berada di tanah. Setelah dirasa cukup, akhirnya elang pun bergegas terbang untuk menghampiri mangsanya. Rupanya, target mangsa sang elang adalah beberapa anak ayam yang masih berukuran kecil beserta induknya.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/l7QO8-eHvLk

Namun keberuntungan dan nasib baik sepertinya sedang tidak berteman dengan sang sang elang. Saat sang elang hendak menangkap anak ayam itu, sang induk ayam pun tersadar dan langsung marah. Induk ayam yang berwarna hitam itu langsung menyerang sang elang secara bertubi-tubi dengan beringas dan tiada ampun hingga elang pun terpojok tak bisa berkutik. Ekspresi sang elang yang dikenal sangat garang dan menakutkan itu pun berubah menjadi culun dan ketakutan. Sungguh malang nasib sang elang yang dibuat KO oleh induk ayam tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/l7QO8-eHvLk

Hingga kini belum diketahui bagaimana akhir kisah dari kejadian tersebut. Apakah sang elang berhasil kabur untuk menyelamatkan diri atau justru terus diserang oleh sang induk ayam hingga lemas tak berdaya. Video itu pun berhasil mengundang gelak tawa warganet yang menyaksikannya. Pasalnya, sebagian besar dari warganet sangat tidak menyangka ada kejadian seekor elang yang "kena mental” ketika diserang oleh seekor induk ayam.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/l7QO8-eHvLk

Fakta menariknya, seekor induk ayam memang menjadi lebih agresif saat ia sedang menjaga anak-anaknya. Seperti yang diungkapkan oleh laman Viva.com, bahwa pasca bertelur, perilaku induk ayam bisa berubah menjadi lebih agresif. Terlebih jika ada bahaya yang dianggap mengancam keselamatan anak-anaknya. Hal itu tentu berkaitan dengan fakta kalau induk ayam juga mempunyai naluri yang tinggi untuk mengerami dan memelihara anaknya sendiri. Saat periode mengerami dan mengasuh inilah, ayam betina menjadi agresif untuk melindungi anaknya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network