Nekat Telan Piton Besar Usai Duel, King Kobra Ini Malah Mati Mengenaskan

"Setelah melumpuhkan sang piton, ternyata king kobra dalam video itu sangat kesulitan untuk menelan tubuh ular piton. Hingga akhirnya king kobra itu menjadi sesak napas dan mati mengenaskan"

Viral | 13 March 2023, 03:05
Nekat Telan Piton Besar Usai Duel, King Kobra Ini Malah Mati Mengenaskan

TamanPendidikan.com - Aksi saling mangsa di alam liar merupakan proses alamiah yang sudah biasa terjadi. Apalagi kalau kedua hewan itu sama-sama menempati posisi sebagai predator puncak di ekosistemnya masing-masing. Maka, sebelum salah satunya menjadi pemangsa atau menjadi yang dimangsa, kedua hewan itu akan terlibat pertarungan atau “adu duel” terlebih dahulu untuk membuktikan siapa pemenangnya. Contoh hewan yang beberapa kali berhasil diabadikan tengah duel dengan hewan lain adalah seekor king kobra dan piton.

Sebagaimana diketahui, king kobra adalah ular yang sangat berbahaya dan mematikan. Masyarakat menyebutnya begitu tentu bukan tanpa alasan. Itu disebabkan karena racun neurotoksin yang terdapat dalam gigitan king kobra dilaporkan mampu dengan mudah melumpuhkan mangsanya hanya dalam hitungan menit.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=GXVF249FrJA

Seekor king kobra bahkan mendapatkan gelar sebagai ular berbisa terpanjang dan terbesar di dunia. Yang tak kalah penting, ular itu juga dijuluki sebagai ular kanibal, di mana ular bernama raja kobra ini mampu memangsa sesamanya sendiri, yaitu seekor ular, baik dari jenis yang sama atau berbeda.

Dalam keadaan yang sangat amat lapar, ular king kobra akan memangsa ular apapun yang ada di hadapannya. Hanya dengan mengandalkan racun yang dimilikinya, ular king kobra sangat jarang bisa dikalahkan. Bahkan, jika manusia yang terkena gigitan ular king kobra pun jarang selamat alias langsung meninggal dunia. Sungguh mengerikan bukan?
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=GXVF249FrJA

Seperti yang sempat disinggung di awal, selain ular king kobra, ternyata ada jenis ular lain yang setara membahayakannya. Tentu saja itu adalah ular piton dianggap berbahaya karena mampu membelit mangsanya hingga tak bisa bergerak dan kesakitan.

Walaupun masuk dalam kategori ular yang tidak berbisa, nyatanya sangat jarang mangsa seekor piton ini bisa melepaskan diri dari jeratan sang piton. Hal ini karena jika semakin melawan maka jeratan pun akan semakin kuat. Ular piton juga tak segan untuk memangsa hewan yang berukuran berukuran lebih besar, bahkan seekor king kobra sekalipun.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=GXVF249FrJA

Seperti video yang diunggah oleh akun youtube Sisi Lain Dunia beberapa bulan yang lalu. Dalam video itu terlihat pertarungan sengit antara dua ular yang sangat fenomenal karena sama-sama menempati puncak piramida makanan, yaitu ular king kobra dan ular piton. Entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba seekor king kobra yang sedang kelaparan nekat menyerang ular piton yang sedang bersantai ria. Pertarungan sengit pun terjadi. Sang piton jelas sangat kewalahan dan kebingungan menghadapi ganasnya serangan ular king kobra tersebut.

Setelah sukses melumpuhkan sang piton, ternyata king kobra dalam video itu sangat kesulitan untuk menelan tubuh ular piton yang berukuran lebih besar dari tubuhnya itu. Hingga akhirnya king kobra itu menjadi sesak napas dan mati mengenaskan dalam kondisi sedang menguntal sang piton. Sang raja kobra itu pun terlihat sudah kehabisan tenaga untuk sekadar menelan ataupun bahkan mengeluarkannya kembali. Akhirnya tubuh sang piton pun mandek di kerongkongan king kobra hingga ia tewas mengenaskan.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=GXVF249FrJA

Berdasarkan keterangan dalam video, kejadian mengenaskan itu bukan terjadi di Indonesia melainkan di negara Filipina. Beberapa warga lokal yang menyaksikan kejadian itu pun merasa sangat penasaran dengan kondisi ular piton yang ditelan oleh king kobra. Hingga akhirnya salah seorang warga memberanikan diri untuk membelah bagian atas kepala king kobra. Rupanya tubuh sang piton masih utuh seperti tanpa luka sedikitpun meski sudah sama-sama tewas mengenaskan seperti king kobra yang hampir menelannya.  


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network