Pria Ini Tangkap Ular Welang Sebesar King Kobra yang Diyakini Terbesar dan Terpanjang

"Tengah susur kebun di malam hari, pria ini mendapati seekor ular welang berukuran sebesar king kobra."

Viral | 14 March 2023, 00:42
Pria Ini Tangkap Ular Welang Sebesar King Kobra yang Diyakini Terbesar dan Terpanjang

TamanPendidikan.com - Tengah susur kebun di malam hari, pria ini mendapati seekor ular welang berukuran sebesar king kobra. Ular welang tersebut sangat agresif.

Video pria yang berhadapan dengan ular welang sebsar king kobra ini diunggah oleh akun @SAHABAT ALAM di YouTube. Di tayangan video berdurasi 19 menit, terekam seorang pria yang bercerita hendak mencari pakan untuk ular-ular peliharaanya. Cuaca saat itu baru turun hujan, dan pria ini menilai bakal banyak mendapatkan katak untuk pakan ular.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/ZT4T4jPb7K8

"Mencari pakan untuk king koros saya, dan kebetulan baru beres banget turun hujan, biasanya banyak banget hewan yang keluar apalagi dimalam hari," tersemat narasi di bagian desripsi video.

Di tengah perjalanan mencari katak, pria ini lalu mendapati seekor ular welang melintang di jalan. Ular ini memiliki belang hitam putih di sekujur tubuhnya. Kondisi saat itu gelap, dan pria tersebut arahkan lampu senter ke ular.

Menggunakan tongkat, pria ini lalu menangkap ular welang tersebut. Ular welang ini sangat agresif. Ular welang melakukan beberapa gerakan mematuk yang menyasar kaki pria tersebut.

Berhasil ditangkap, pria tersebut meyakini bahwa ular yang berkeliaran di kebun tersebut merupakan ular welang terbesar dan terpanjang yang pernah ia lihat. Ular welang tersebut ia sebut ular welang rasa king koros.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/ZT4T4jPb7K8

Video ular welang sebesar king kobra ini telah ditonton sebanyak 423 ribu kali tayangan. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Bener bener sangat besar. Baru kali ini saya lihat ular welang sebesar ini," komentar @DWI SUJIAN.

"Kalau di kampung saya , kalau ular beracun suka di bunuh ke jalan kerata , atau suka di bunuh langsung , karena kp saya padat penduduk dan banyak anak anak," ujar @Idris Patoni.

"Itu msh kecil mas. Yg kekuning2an itu ular welang. Yg hitam - putih weling. Kurang lebih  20 tahunan yl sy pernah naik motor  Honda Star th 1995 nabrak ular welang yang memenuhi jalan 6 meter, kepala ada di kebun barat jalan, smentara ekor msh di kebun timur jalan. Jd panjangnya antara 6 - 7 meter. Krn kcepatan agak cepat walau di jln kampungku, krn gerimis. Tahu2 tinggal 7 meteran, akhirnya sy lindas bagian ekor/ timur sambil ngangkat kaki teriak sekuatnya. Hbs itu kutengok blkg, takutnya nyangkut standar motor,  ularnya mlingkar ditengah jln dgn kepala mengangkat kl 0,5 meter. Bgitu ada lampu jln 50 meter dari t4 itu sy berhenti deg2an luar biasa. Krn blm pernah liat/ dengar cerita ular welang spanjang itu & sebesar bambu wulung/ item. Padahal dari rmhku cuma 75 meter t4 itu. Sdh relatif ramai juga. Ular welang kalau kena sorot lampu motor kulitnya spt berminyak," cerita @Bambang Santosa Hadi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network